Setelah berperan membantu entrepreneur lokal sukses mengembangkan produk-produk digital yang digemari oleh user sekaligus memperkenalkan produk baru tersebut ke pasar di Indonesia, kini Telkom kembali meluncurkan program “Telkom Market Bridge”. Melalui program tersebut, tak hanya entreprenuer lokal yang disasar Telkom, namun entrepreneur global pun turut dibidik.
(Dari kanan) Hun Yeoh, Head of International Markets, SAYS, Eyad Alama, Mobile Developer SAYS dan Gaddafi Rusli, Chief Designer & Mobile Developer SAYS.
“Melalui program Telkom Market Bridge, kami akan menjembatani berbagai bidang jasa baru dan inovatif dari enterpreneur lokal dan global ke seluruh Indonesia,” kata Ery Punta H, AVP Business Innovation PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.
Dalam menghadirkan program anyarnya itu, Telkom menggandeng perusahaan start-up global, 8Share. Dipilihnya 8Share, tak lepas dari kepiawaiannya dalam menggarap ribuan kampanye dari merek-merek ternama di berbagai negara. Sebut saja, Nike, Coca-Cola, Nestle, Unilever, dan Samsung.
8Share (www.8share.com/id) adalah sebuah aplikasi mobile, yang memungkinkan penggunanya mendapatkan uang melalui berbagi konten dengan teman. Konten yang disebut ‘Specials’ itu dapat berupa video, trailer film, kontes, acara, dan penawaran produk dari merek-merek Indonesia yang ingin mempromosikan konten mereka melalui pengguna 8Share. Saat ini jumlah pengguna 8Share lebih dari 490 ribu user tersebar di Malaysia, Singapura, dan Filipina.
Ketika perusahaan berumur tiga tahun ini ditanya alasan memilih pasar Indonesia, Hun Yeoh, Head of International Market SAYS menjawab, “Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan pengguna media sosial paling aktif di dunia. Sangat menyenangkan bagi kami untuk mengembangkan aplikasi untuk masyarakat yang bisa merepresentasikan antusiasme terhadap media sosial. Kami memberi para pengguna 8Share kesempatan untuk mendapatkan uang melalui berbagi konten yang memang sudah menjadi kebiasaan mereka sehari-hari.”
Melalui program “Telkom Market Bridge”, aplikasi 8Share akan disesuaikan dengan pasar Indonesia. Setelah mengunduh aplikasi 8Share, pengguna bisa masuk ke akun Facebook dan Twitter mereka untuk memudahkan berbagi konten ‘Specials’ di jaringan media sosial mereka.
Untuk setiap kunjungan unik yang didapat dari berbagi ‘Specials’, mereka akan mendapat Rp 250 hingga Rp 15.000 per ‘Specials’. Pengguna 8Share bisa ‘cash out' atau memproses uang yang mereka dapatkan untuk ditransfer langsung ke rekening bank yang diinginkan, setelah mencapai jumlah minimum sebesar Rp 150 ribu.
10 thoughts on “Gandeng 8Share, Telkom Hadirkan “Telkom Market Bridge””