PR Program of The Year 2013 Soroti Tren "Reputation Building"

Praktik Public Relations (PR) di Indonesia semakin strategic dan tidak ad hoc. Perusahaan semakin menyadari bahwa Praktik PR yang berkelanjutan dampaknya akan signifikan bagi reputasi perusahaan. Hal ini sejalan dengan tren yang berkembang di dunia PR internasional dalam tiga tahun terakhir.

Seperti yang disampaikan Dr. Elizabeth Gunawan Ananto, Presiden International Public Relations Association (IPRA) 2010, bahwa tren PR kini mengarah pada Reputation Building, bukan semata Communication Building.

Setiap entries program PR dalam kontes Indonesia PR Program of the Year 2013 yang diselenggarakan MIX Marketing Communications Magazine untuk ke-5 kalinya, makin banyak program PR yang berkelanjutan, dieksekusi selama bertahun-tahun dengan objektif dan konsep eksekusi yang berkembang dan semakin kreatif setiap tahunnya.

Berikut ini adalah daftar pemenang (lima besar) "Indonesia Best PR Program of the Year" 2013 di lima kategori yang diperlombakan, yaitu General Corporate PR, Corporate Social Responsibility (CSR), Social Campaign, Marketing PR, dan Inhouse Magazine.

Para Pemenang kategori Corporate PR.

I. Kategori General Corporate PR:

  1. PT Telkomunikasi Seluler Tbk (Telkomsel), dengan program “Mempertahankan Kepercayaan Publik – Strategi Penanganan Isu Pailit”.
  2. PT Sarihusada Tbk, dengan program “AMG (Ayo Melek Gizi) Goes to PAUD”.
  3. PT Unilever Indonesia Tbk, dengan program “U&I Make”
  4. PT Rajawali Nusantara Indonesia, dengan program “Strategi Melejitkan Reputasi RNI”.
  5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., dengan program “Bank BRI Tersebar dan Terbesar”.

II. Kategori Corporate Social Responsibility (CSR):

  1. PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., dengan program “Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2012”.
  2. PT Unilever Indonesia Tbk, dengan program “Unilever Sustainable Living Plan”.
  3. PT Sumberdaya Sewatama, dengan program “Bersama Menerangi Ciptagelar: Sebuah Cakrawala Baru”.
  4. Orang Tua group, dengan program “Tango Peduli Gizi Anak Indonesia”.
  5. PT AJ Sequis Life, dengan program “From Disable to The Able”.

III. Kategori Social Campaign:

  1. The Body Shop Indonesia, dengan program “Earth Hour”.
  2. PT Unilever Indonesia, dengan program “Cerita di Balik Noda”.
  3. PT Tupperware Indonesia, dengan program “Aku Anak Sehat”.
  4. PT Bio Farma (Persero), dengan program “Duta Muda Vaksin 2013”.
  5. PT Sarihusada, Tbk., dengan program “Nutritalk Jelajah Gizi”.

Para Pemenang Katagori Marketing PR.

Halaman Selanjutnya
IV. Kategori Marketing PR:...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)