Giliran TVS Bidik Pasar Urban

Paska bergerilya di pasar rural dan sub urban, kini TVS mulai mengincar pasar urban, kota Jakarta. Dibidiknya pasar urban tak lepas dari kehadiran motor matik TVS di tahun 2013 ini, Dazz. Diungkapkan R. Anandakrishnan, President Director TVS Motor Company Indonesia, kehadiran TVS di area Jakarta menjadi sangat penting untuk eksistensi TVS. "Area Jakarta sangat penting bagi TVS untuk eksistensi sekaligus meningkatkan penjualan matik TVS Dazz," tegasnya.

Sampai tutup tahun 2013, TVS mematok penjualan di wilayah Jabodebek sebesar 3000 unit. Komposisinya, matik 70 persen, sport 20 persen, dan bebek 10 persen.

Ditambahkan Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia Herry Budijanto Dragono, kontribusi pasar matik terhadap pasar motor nasional telah bergeser. Saat ini, kontribusi matik mencapai 60 persen. Sisanya, dikuasai oleh bebek dan sport. "Oleh karena itu, TVS merasa perlu untuk meluncurkan matik, setelah jenis bebek sudah lebih dulu bergerilya di pasar rural dan sub urban. Sampai tahun 2014 ini, kami akan meluncurkan dua varian matik lagi," lanjut Herry. Kendati sudah memasuki area Jakarta lewat kehadiran Main Dealer TVS berkonsep 3S (Sales-Service-Sparepart) di kawasan Cawang, Jakarta, ditegaskan Herry, TVS masih akan fokus di area penopang Jakarta, yakni Bogor, Depok, dan Bekasi. "Pada masa peluncuran ini, kami akan memberikan promo cicilan menarik untuk TVS Dazz, Rp 399 ribu. Harga perkenalan kami pun sampai Desember 2013 tercatat istimewa, yakni hanya Rp 9,9 juta," terang Herry. Sampai tutup tahun 2013, TVS mematok penjualan di wilayah Jabodebek sebesar 3000 unit. Komposisinya, matik 70 persen, sport 20 persen, dan bebek 10 persen. Sementara itu, untuk ekspansi network, TVS bakal membuka 6 dealer TVS lagi. Antara lain, Depok, Kalimalang, Bekasi, Bogor, Cibinong, dan di kawasan TB Simatupang. Adapun saat ini, TVS sudah memiliki 60 jaringan servis dan sparepart di area Jabodetabek. Dalam waktu dekat, TVS juga akan meluncurkan online shop TVS untuk sparepart dan motor sport 125 cc, TVS Apache. "TVS Apache khusus dirancang untuk pasar Indonesia dan akan diluncurkan Januari 2014. Jatuhnya pilihan pada segmen ini, karena segmen ini masih kosong, alias belum ada pemainnya," tutup Herry, yang menyebutkan bahwa TVS juga sudah menggandeng komunitas TMC (TVS Motor Community).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)