Hadir di Tanah Air sejak tahun 2000, Etude House dikenal dengan merek Etude. Tahun 2008, Etude melakukan re-branding menjadi Etude House. Lantaran, lahirnya konsep baru di setiap gerainya, konsep one stop service. Konsep  itu berangkat dari  sistem pelayanan menyeluruh mulai dari jasa konsultasi, make over, hingga pembelian produk.

Setelah rebranding menjadi Etude House di tahun 2008 lalu, brand asal Korea ini menargetkan akan membuka 40 gerai baru di Indonesia hingga tahun 2018.

"Kami juga melakukan peremajaan gerai berupa transformasi desain toko yang mewah, namun tetap menjaga ciri khasnya, dominasi pink pada setiap sudut," lanjut Melia Erlina, General Manager Etude House Indonesia, yang menargetkan sampai akhir 2018, Etude House  akan menambah  40 gerai baru di kota- kota besar seperti Yogyakarta, Riau, Jambi, Malang, Aceh, dan Samarinda.

Diakuinya, hingga saat ini, produk BB Cream Etude House masih menjadi  best seller, alias mendominasi pendapatan Etude House Indonesia. Kendati demikian, diakui Melia,  semua brand make up milik Etude House disambut positif oleh pasar Indonesia. Terbukti, penjualan produk  eye shadow, mascara, hingga eye liner juga menunjukkan kinerja yang positif dan bagus.

Sukses menjadi pionir di pasar BB (Blemish Balm) Cream, Etude House kembali menciptakan tren make-up, dengan menghadirkan Cushion Make-Up. Perusahaan asal Korea tersebut, tepat di hari jadinya yang kelima, meluncurkan tren riasan wajah Cushion Make-Up lewat produk anyarnya, Precious Mineral Any Cushion.

Dijelaskan Melia, "Precious Mineral Any Cushion adalah foundation cair yang dikemas dalam bedat padak, sehingga sangat praktis serta mudah dibawa. Selain itu, teknologi Cushion Call-Trap mampu membuat bantalan lembutnya mampu menyerap foundation cair, sehingga tetap segar dan halus, serta menjadikan waktu merias lebih cepat dan mudah mengoreksi kekurangan wajah secara sempurna.

Untuk mendukung penjualannya, serangkaian kegiatan marketing komunikasi tentu saja menjadi salah satu upaya Etude House dalam menggarap pasar kosmetik di Indonesia. Paling anyar, Etude House menggelar aktivasi tahunnya bertajuk "Beauty Carnaval" pada akhir Juni 2013 lalu, bertepatan dengan liburan sekolah, menampilkan beauty workshop, booth make over, booth photo corner, demo make-up by artist Korea, make-up dan jingle competition, hingga potongan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)