Incar Segmen Hotel, LG Luncurkan TV ProCentric V

Pasar hotel menjadi segmen yang menjanjikan bagi PT LG Electronics Indonesia. Dari total pendapatan produk TV LG di Indonesia, 10 persennya dikontribusi oleh segmen B2B (business to business) hotel. Performa tersebut tercatat cukup baik, karena hingga kini kontribusi segmen B2B di LG memang masih sangat rendah, yakni 5 persen. Lantaran, LG memang belum lama menggarap pasar B2B.

Luncurkan LG TV ProCentric V, LG perkuat pasar B2B hotel.

Berangkat dari fakta tersebut, akhir November ini (25/11) PT LG Electronics Indonesia meluncurkan TV terbarunya, LG ProCentric V. Produk baru tersebut dipersiapkan khusus untuk menjadi solusi unit TV bagi seluruh pelaku bisnis hotel dalam meningkatkan pelayanan kepada para tamu hotel. Diantaranya, fitur yang dikustomisasi adalah Hotel Mode, yang membuat pelaku usaha dapat melakukan berbagai pengaturan dengan dilindungi password khusus, untuk membatasi pihak lain dalam menggantinya.

Pengaturan dalam fitur Hotel Mode di antaranya tingkat kecerahan, mode pewarnaan, termasuk pada penetapan tingkat keluaran audio maksimal yang dapat digunakan. "Tak hanya memberikan keuntungan ekonomis dari pengaturan asupan daya listrik, penetapan batas keluaran audio juga berguna untuk mencegah gangguan yang mungkin timbul akibat terjadinya kebocoran audio antar kamar. Bahkan, tamu hotel pun bisa mendapatkan informasi secara interaktif  lewat TV ini," jelas Yeunkeun Park, IT Sales and Marketing Manager PT LG Electronics Indonesia.

Hadir dengan varian 32, 42, 47, dan 55 inchi, yang dibandrol dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 10 juta, LG berharap dapat meningkatkan kontribusi segmen B2B hotelnya sebesar 5 persen. Selain itu, setiap bulannya, produk baru yang lebih dulu sukses di pasar Amerika itu, diharapkan bisa terjual ke 5-10 hotel atau 1.000 unit per bulannya.

"Saat ini, sudah ada 10 hotel yang sudah memanfaatkan produk LG TV ProCentric V. Salah satunya, Hotel Santika Gubeng-Surabaya (260 unit) dan Rimba, Jimbaran-Bali (300 unit)," lanjut Agustian Yusetia, National B2B Sales Manager Business Solution PT LG Electronics Indonesia, yang mengatakan bahwa TV anyar tersebut hanya tersedia di partner commercial LG, karena TV itu hanya dipasarkan untuk industri perhotelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)