Nokia Taekfoto Sentil Apple dan Samsung

Ketatnya persaingan industri handset global, serta ricuhnya persaingan antara Apple dan Samsung di berbagai negara terutama terkait isu hak paten, rupanya membuat Nokia sedikit gerah. Berbekal TVC bertajuk #Taekfoto, Nokia seakan-akan ingin 'mengganggu' dominasi kedua kompetitornya tersebut dengan “meledek” kemampuan fitur kamera milik Apple dan Samsung.

Lewat TVC bertajuk Taekfoto, Nokia berupaya mendongkrak brand awareness yang selama ini tergerus oleh brand kompetitor.

Sejak diakuisisi Microsoft, bisa dikatakan ini adalah gebrakan pertama Nokia untuk kembali mendongkrak brand awareness yang tergerus oleh brand kompetitor lain. Dalam TVC tersebut, memperlihatkan seorang dengan pakaian bela diri ingin menunjukan bahwa menggunakan smartphone biasa (iPhone dan Samsung) harus bergerak lebih ekstra jika ingin mendapatkan kualitas foto yang bagus.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Nokia terhadap TVC yang kini ramai di perbincangkan di YouTube dan social media. Sementara itu, walau iklan tersebut baru diluncurkan oleh Nokia UEA pada 23 November lalu, nyatanya iklan #Taekfoto sudah di lihat sebanyak 23,311 viewers. Nokia seolah-olah ingin menunjukan bahwa fitur kamera kedua kompetitornya tidak sebaik milik mereka.

Pesan yang disampaikan Nokia pun jelas, dengan menggunakan Nokia Lumia 1020 yang berkekuatan 41 megapiksel, pengguna smartphone tidak perlu susah-susah untuk mengambil berbagai angle sulit. Tidak perlu sekitar 250 jurus seperti yang ditunjukan #Taekfoto agar kualitas foto smartphone luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)