Google secara resmi mengumumkan sistem operasi Android terbarunya, yang diberi nama Android KitKat. Setelah sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Google memilih nama "Key Lime Pie", namun dibatalkan. Dan sudah dipastikan, KitKat adalah sebutan untuk platform sistem operasi Android versi 4.4 mendatang.

Direktur Kemitraan Android di Google, John Lagerling kepada BBC News, Selasa (3/9), mengatakan, batalnya penggunaan nama “Key Lime Pie” dikarenakan masih banyak konsumen yang belum sepenuhnya tahu rasa key lime pie sesungguhnya.

Patung maskot Android KitKat yang dipajang di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS.

Ia pun meyakinkan, “KitKat adalah salah satu makanan ringan pilihan yang selalu kita simpan di dapur untuk kita makan saat kelaparan tengah malam. Lalu, kami pun sepakat menggunakan KitKat untuk merilis sistem operasi Android terbaru,” ungkap Lagerling.

Seketika, lanjutnya, Google pun langsung kontak dengan pihak Nestle. Bak gayung bersambut, keesokan harinya, perusahaan asal Swiss itu mengundang tim Google Android untuk melakukan conference call. Dalam 24 jam, Nestle pun menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama.

Bagi Nestle, ini merupakan cara komunikasi terbaru, dibandingkan harus melakukan pemasaran konvensional. “Keputusan untuk kolaborasi ini kami putuskan hanya dalam waktu satu jam,” tegas Kepala Pemasaran Nestle, Patrice Bula kepada BBC News.

Meskipun diakuinya, akan ada resiko merek dagang KitKat tercoreng jika dalam sistem Android versi 4.4 ditemui gangguan atau rentan terhadap program jahat. “Mungkin saya akan dipecat jika itu sampai terjadi”, kata Bula bercanda.

Saat ini, Nestle berencana membagikan lebih dari 50 juta cokelat dengan bentuk maskot Android KitKat ke toko-toko di 19 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Brazil, India, Jepang, dan Rusia. Patung maskot Android KitKat juga telah dipajang di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS.

Menurut Lagerling, banyak karyawan Google yang terkejut melihat patung tersebut. Bahkan beberapa dari mereka juga baru tahu bahwa KitKat adalah kode nama Android 4.4 nanti."Saya pikir ini menjadi kejutan besar bagi banyak orang, termasuk Googler (karyawan Google-red)," tutup Lagerling.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)