Layanan Pembayaran Premi Asuransi Melalui Minimarket


Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersinergi dengan Standard Chartered Bank, Indomaret dan Artajasa memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu melalui kasir Indomaret. Acara peluncuran layanan baru ini dilakukan di gerai Indomaret Point Juanda Raya Jakarta dan dihadiri oleh Meylindawati, Direktur Allianz Life Indonesia, ‎Michael Sugirin, Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank, Gondo Sudjoni, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama dan Nawawi, Direktur Artajasa.

Layanan pembayaran premi melalui kasir Indomaret ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah asuransi jiwa individu Allianz Life, dimana nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret yang ada di seluruh Indonesia.

“Pemegang polis asuransi jiwa perlu memastikan agar polisnya selalu dalam keadaan aktif, yang artinya ia perlu memperhatikan agar pembayaran premi tidak melewati jatuh tempo. Dari sisi perusahaan asuransi, penting bagi kami untuk menyediakan berbagai cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah, sehingga mereka dapat memilih metode yang paling sesuai,” kata Meylindawati, Direktur Allianz Life Indonesia.

Pembayaran premi melalui gerai Indomaret hadir untuk melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, seperti transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan dan pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway).

Cara melakukan pembayaran premi melalui gerai Indomaret adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Lalu petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah. Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email. Keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.

Layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret ini didukung oleh sistem layanan transaksi elektronik yang disediakan oleh Artajasa, dimana transaksi tersebut akan dilakukan secara seketika (real time) dan aman. Selain itu, premi yang dibayarkan juga akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama.

Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia Michael Sugirin mengatakan “Selama lebih dari 150 tahun, Standard Chartered terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi para klien di Indonesia. Kami fokus dalam peningkatan produk dan layanan kami termasuk dalam menyediakan ragam pilihan pembayaran dan fasilitas collection melalui transaksi perbankan yang aman dan nyaman. Sebagai pemimpin penyedia layanan cash management bagi para nasabah korporasi, pada hari ini kami bangga dapat berkolaborasi dengan Allianz, Artajasa, dan Indomaret dalam memberikan layanan yang nyaman dan efisien kepada para nasabah Allianz Life saat melakukan pembayaran asuransi kepada Allianz.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)