Produsen sekaligus distributor perangkat komputasi asal Taiwan, Acer, hari ini (30/5) secara resmi menghadirkan lini produk ultrabook hybrid terbarunya, Acer Aspire P3, di Jakarta. Produk tersebut merupakan inovasi terbaru Acer untuk menyasar mobile worker atau para profesional yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Sebagai pemimpin pasar notebook dengan pangsa pasar 32%, Acer berupaya memperluas pasarnya dengan meluncurkan Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook yang menyasar mobile worker.

Menurut Head of Product Management PT Acer Indonesia Riko Gunawan, mobile worker di Indonesia semakin banyak. Para profesional Tanah Air saat ini dituntut untuk mobile dan tidak sekadar 'diam' di kantor. Oleh karena itu, imbuhnya, mereka membutuhkan perangkan yang bisa melakukan berbagai aktivitas komputasi seperti membuat presentasi, membuat dokumen, mengecek surat elektronik, dan sebagainya.

“Di tahun 2015, kami memperkirakan, sepertiga dari pekerja di Indonesia itu mobile, dan tidak hanya 'diam' seharian di kantor. Kebiasaan mereka juga berubah, yang biasanya hanya bekerja di kantor, tapi sekarang mereka bisa bekerja dimanapun. Untuk itu, kami mencoba menawarkan solusi dengan menghadirkan hybrid ultrabook yang multifungsi, selain jadi notebook, Acer Aspire P3 ini juga sekaligus bisa berganti wujud menjadi tablet dengan ukuran layar 11 inci,” papar Riko hari ini (30/5), saat peluncuran di Jakarta.

Sementara, Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim, mengungkapkan, Acer percaya bahwa tren konsumen ke depan akan mengarah pada penggunaan layar sentuh dalam berbagai jenis perangkat komputasi, baik untuk kebutuhan profesional maupun hiburan. Meskipun produk-produk berteknologi layar sentuh masih tergolong mahal, namun Lim yakin pertumbuhannya ke depan akan progresif.

“Peluncuran Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook hari ini juga sebagai salah satu upaya kami dalam mengembangkan produk-produk Acer dengan teknologi touch and type. Ke depan, kami menargetkan 30 persen dari seluruh produk kami, sudah berbasis teknologi touch and type. Karena kami melihat tren komputasi ke depan akan lebih banyak mengandalkan layar sentuh,” terang Lim.

Sebagai upaya awareness, Acer menggelar pameran Aspire P3 Hybrid Ultrabook di Senayan City mulai hari ini hingga 2 Juni 2013. Selama pameran, Acer menawarkan program cashback sebesar Rp1 juta. Untuk pembelian Acer Aspire P3 dengan prosesor Intel Core i5 dipasarkan dengan harga Rp8.499.000, dan Rp7.499.000 untuk yang berprosesor i3. Acer juga menggandeng DJ Tiesto sebagai brand ambassador Acer Aspire P3 secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)