BlackBerry resmi merilis ponsel pintar dengan layar 5 inci, Blackberry Z30, di Indonesia, pada Selasa (19/11/2013). Menurut pihak Blackberry, produk terbaru Z30 rencananya akan mulai dipasarkan pada 23 November 2013, dan dibanderol seharga Rp 7,9 juta.

Blackberry Z30 direncanakan akan mulai dipasarkan pada 23 November 2013 dengan harga Rp 7,9 juta.

Ardo Fadhola, Senior Product Manager Blackberry South East Asia, mengatakan, “Ada permintaan tinggi atas ponsel berukuran layar 5 inci, dan kami masuk ke pasar tersebut untuk memberi pengalaman yang berbeda," ucapnya di sela-sela acara peluncuran Z30 di Jakarta.

Menurutnya, Blackberry Z30 menyasar segmen pasar premium, sama dengan Blackberry Z10 yang masuk pasar Indonesia sejak Maret 2013 lalu. Sejatinya, Blackberry Z30 akan berhadapan dengan kompetitor yang memakai sistem operasi Android, seperti Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z Ultra.

Sebagai lini terbaru, Blackberry Z30 didukung dengan sistem operasi Blackberry 10.2, atau lebih tinggi dari sistem operasi Blackberry Z10, Blackberry 10. “Target utama BlackBerry adalah untuk orang-orang yang memerlukan produktivitas tinggi dan orang-orang yang selalu ingin terhubung,” kata Maspiyono Handoyo, Managing Director Blackberry Indonesia.

Melirik spesifikasi Blackberry Z30, BlackBerry membawa sejumlah pembaruan pada sistem operasi BlackBerry 10.2. Fitur-fitur terbaru juga dibenamkan untuk mendukung pemasaran Blackberry Z30, terutama di Indonesia, dimana konsumennya selalu haus akan inovasi.

Fitur yang ada meliputi BBM Now, yang menampilkan pesan masuk di sisi atas layar, walaupun ketika pengguna sedang membuka aplikasi lain. Pengguna juga bisa langsung menjawab pesan tersebut tanpa harus menutup aplikasi yang sedang digunakan. Selain itu, ada fitur BlackBerry Priority Hub, yang mengumpulkan pesan penting dari kontak tertentu berdasarkan pengaturan ataupun kebiasaan sehari-hari penggunanya.

BlackBerry Z30 dibekali prosesor dual-core Qualcomm MSM8960T Pro Snapdragon 1,7 GHz, unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta mendukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE. Diperkuat dengan Layar 5 inci yang diusung beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci (ppi). Kamera belakang mengusung sensor 8 MP dengan lampu kilat LED serta kamera depan 2 MP. (MS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)