Budaya laundry atau mencuci baju sendiri dengan menggunakan koin, sejatinya sudah dipraktikan cukup lama di negara lain. Sementara di Indonesia, tren seperti itu diperkirakan akan membesar. Karena alasan itulah, Mesinlaundry.com akhirnya meluncurkan mesin cuci koin pertama di Indonesia.

Saat ini, Mesinlaundry.com sudah membuka satu kafe laundry koin di Apartemen Taman Melati, Depok. Sedangkan untuk untuk konsep hybrid sudah ada 40 gerai yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan beberapa daerah lain.

Sebagai distributor merek mesin cuci IPSO, mesinlaundry.com melihat bahwa perubahan gaya hidup masyarakat dalam mencuci di laundry semakin menjadi hal yang biasa. Karena itulah penggunaan mesin cuci koin ini diyakini akan membawa perubahan besar pada tren bisnis jasa mencuci.

“Kami menawarkan efisiensi waktu kepada masyarakat yang saat ini lebih dinamis dan menghargai waktu. Jika jasa mencuci kiloan membutuhkan waktu 1-3 hari maka dengan menggunakan mesin cuci koin cucian akan selesai dalam hitungan jam saja,” jelas Helmy Puri, CEO Mesinlaundry.com.

Menurut Darsin Mery, Country Manager IPSO Alliance Laundry Systems, tren mesin cuci koin ini bisa berdampak baik bagi pelaku bisnis jasa mencuci di Indonesia. “Prospek bisnis laundrymenggunakan mesin koin akan berkembang pesat dengan menjamurnya bisnis berbasis lifestyle dan self-service di Indonesia seperti convenience store dan coffe shop,” katanya. Menggabungkan mesin laundry koin dengan bisnis berbasis lifestyle seperti kafe, sahutnya, dirasa akan menjadi edukasi yang tepat untuk masyarakat.

Tak pelak, Helmy menargetkan di tahun 2014 pihak IPSO dan Mesinlaundry.com akan membuka sekitar 100 gerai laundry koin di beberapa lokasi di Indonesia. “Saat ini sudah ada satu kafe laundry koin di Apartemen Taman Melati, Depok. Sedangkan untuk untuk konsep hybrid sudah ada 40 gerai yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan beberapa daerah lain,” tandas Helmy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Mesinlaundry.com Mengawali Bisnis Laundry Koin”

Do you any contact person
by chamdani, 02 Mar 2022, 10:40
We looks for washer IPSO MODEL FWN IS/1888 / or SPEEDY QUEEN Type LWN311SP301NW22 (TOP LOAD) qty 25 unit franko jakarta , do have ready stock
by chamdani, 02 Mar 2022, 10:39
Apakah Menyediakan system kontrak ?
by binti, 07 Nov 2015, 07:28

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)