Patok 27% Market Share, LG Luncurkan LG Sapience

Demi mempertahankan posisi market leader di pasar mesin cuci, LG Electronics Indonesia kembali meluncurkan produk mesin cuci anyarnya, LG Sapience. Dijelaskan Marketing Director LG Electronics Indonesia Eric Setiadi, tahun 2013 lalu LG kembali menempati posisi market leader, dengan penguasaan pasar 25 persen.

Peluncuran mesin cuci pintar LG Sapience menjadi salah satu upaya LG dalam mempertahankan posisi LG sebagai market leader di pasar mesin cuci yang selama lima tahun berturut-turut telah dipegang LG. Target untuk LG Sapience dalam setahun ini diharapkan bisa terjual 10 ribu unit,

"Melalui produk top loading baru tersebut, diharapkan LG dapat mempertahankan posisi market leader-nya di tahun 2014 ini, dengan pangsa pasar 27 persen," patok Eric, yang menyebutkan kali ini LG menggandeng Dr. Sonia Wibisono sebagai Brand Ambassador LG Sapience.

LG Sapience adalah sebuah mesin cuci dengan kemampuan membuat tabung pencucian tetap steril. Produk baru ini juga membenamkan fitur pintar Heater System, yang memanfaatkan suhu panas tertentu untuk memastikan tabung pencucian bebas dari debu, jamur, dan kuman, yang mungkin melekat sebelum proses pencucian dilakukan.

"Keuntungan lainnya, tabung mesin cuci LG Sapience menjadi lebih tahan lama dan terjaga kualitasnya dan LG memberikan garansi sepuluh tahun untuk tabung LG Sapience," ungkap Harry Teja Sukmana, Product Marketing Washing Machine LG Electronics Indonesia.

Masih belum cukup, LG juga menanamkan fitur 6 Motion Technology pada LG Sapience. Fitur tersebut diperkenalkan perdana pada jajaran mesin cuci kelas premium. Fitur 6 Motion Technology membuat LG Sapience mengadopsi enam gerakan tangan dalam proses pencucian pakaian. Termasuk, fitur Smart Diagnosis yang fungsinya dapat membantu mendiagnosa dan menangani masalah mesin cuci via smartphone, dengan aplikasi Android. "Fitur ini merupakan sebuah terobosan inovasi LG yang tak terdapat pada mesin cuci konvensional lain," klaim Eric.

Varian LG Sapience tercatat cukup beragam. Mulai dari Rp 6,5 juta untuk kapasitas tabung cuci 12 kg, hingga Rp 11 juta untuk kapasitas tabung 20 kg. "Peluncuran mesin cuci pintar LG Sapience menjadi salah satu upaya LG dalam mempertahankan posisi market leader di pasar mesin cuci yang selama lima tahun berturut-turut telah dipegang LG. Target untuk LG Sapience dalam setahun diharapkan bisa terjual 10 ribu unit," yakin Charlie Woo, Product Manager Washing Machine LG Electronics Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)