Setelah sukses menjangkau pasar dengan brand Sunsilk dan Clear, PT Unilever Indonesia Tbk kembali menghadirkan produk perawatan rambut Tresemme, yang menyasar segmen pasar medium end atau menengah ke atas, perempuan di rentang usia 21-29 tahun, smart shopper, dan pencari style fashion.

Produk perawatan rambut Tresemme akan dipasarkan lewat jalur ritel dengan menggunakan jalur distribusi Unilever.

Sebagai bagian dari strategi branding, target pasar produk ini disebut juga dengan 'Style Seeker' atau para wanita pencari gaya yang tidak hanya mengutamakan penampilan rambut, tetapi juga yang mementingkan kualitas dari produk perawatan rambut.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki rambut yang sehat dan indah memiliki semakin tinggi. Dan di sini kami berupaya menawarkan sesuatu yg berbeda dari produk-produk perawatan rambut lain," ujar Senior Brand Manager Tresemme Indriati Lim, di sela-sela peluncuran, Selasa (9/10), di Jakarta.

Selain dari harganya yang terjangkau, produk Tresemme ini juga akan dipasarkan lewat jalur ritel dengan menggunakan jalur distribusi Unilever. "Jadi, para style seeker yang ingin men-styling tampilan gaya rambut bisa selalu menggunakannya di rumah tanpa harus ke salon," kata perempuan yang akrab disapa Indri itu.

Untuk mengawali strategi pemasarannya di Indonesia, Tresemme akan menjadi sponsor resmi dalam ajang pencarian model Asian Next Top Model 2012, pada November mendatang. Selain itu, produk yang pertama kali dipasarkan di Amerika pada 1947 ini juga tidak lupa memanfaatkan social media seperti Twitter, Facebook, dan website www.tresemme.id sebagai aktivitas promosi merek-nya.

"Untuk brand activation Tresemme, kami berencana akan lebih banyak berpartisipasi dan mensponsori event-event fashion show dan menggunakan para hairstylist profesional. Dengan begitu, brand ini akan semakin dikenal dan digemari seluruh kalangan," tutur Indri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Perempuan ‘Style Seekers’, Pasar Potensial Tresemme”

Pretty great post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I have truly enjoyed browsing your blog posts. After all I'll be subscribing to your feed and I'm hoping you write once more very soon!
by ladies fashion, 22 Oct 2012, 22:50

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)