PT Red Planet Indonesia yang memiliki sekaligus mengoperasikan tujuh cabang Tune Hotel di Indonesia, resmi diakuisisi oleh PT Pusako Tarinka Tbk.--pemilik Hotel Pusako di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Dalam kesempatan itu, Pusako menggeluarkan dana Rp 615 miliar untuk mengakuisisi hotel dan Rp 20 miliar untuk operasional.

Akuisisi Tune Hotel di Indonesia, PT Pusako Tarinka Tbk habiskan Rp 635 miliar termasuk untuk biaya operasional hotel.

Dijelaskan Presiden Komisaris PT Pusako Tarinka, Suwito, "Budgethotel di Indonesia adalah sektor yang perkembangannya paling pesat serta cukup menguntungkan bagi pebisnis. Oleh karena itu, sebagai upaya ekspansi, Pusako akan fokus dan agresif menggarap budget hotel dengan mengambil langkah awal akuisisi Tune Hotel di Indonesia."

Upaya akuisisi Pusako terhadap Tune Hotel memang sangat beralasan. Selain dikenal sebagai iconic di industri budget hotel, Tune hotel juga memiliki pendapatan yang cukup bagus. Setiap tahunnya, sekitar US$ 1 juta hingga US$ 1,5 juta mampu dibukukan per cabang Tune Hotel.

Paska akuisisi, menurut Presiden Direktur PT Red Planet Indonesia, Hapsoro, dalam dua hingga tiga tahun ke depan ke depan Red Planet Indonesia akan fokus berekspansi di wilayah Jabodetabek. "Ada 20 hotel yang kami targetkan di wilayah tersebut," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)