Q2 2013, Hankook Tire Catatkan Pendapatan USD 1,6 Miliar

Produsen ban global Hankook Tire catat pendapatan kuartal terkonsolidasi sebesar USD 1,66 miliar dan laba operasional kuartal sebesar USD 241,8 juta. Angkat tersebut menandai laba usaha yang sehat untuk rasio penjualan sebesar 14,5 persen. Demikian hasil kinerja Hankook Tire dari siaran pers yang diterima MIX, hari ini (1/8).

Pendapatan Hankook Tire di kuartal kedua meningkat sebesar 1,4%, yang hampir setara dengan angka pertumbuhan di kuartal kedua 2012.

“Hasil ini merupakan wujud dari pemahaman kami terhadap fondasi pertumbuhan kokoh di masa depan yang berbasis pada portofolio produksi global yang seimbang, serta kemampuan R&D yang mumpuni,” ungkap Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire.

Meskipun permintaan pasar ban global terus berfluktuasi sepanjang kuartal kedua 2013, namun stabilitas pendapatan konsolidasi global Hankook Tire terus terjaga, termasuk angka penjualan yang terus tumbuh.

“Pendapatan kuartal kedua perusahaan tahun ini ditandai dengan peningkatan YoY sebesar 1,4%, yang hampir setara dengan angka pertumbuhan di kuartal kedua 2012,” tutur Seung seperti dikutip dari siaran pers yang diterima MIX.

Selain itu, tambahnya, laba operasional sebagai atribut kunci untuk menilai kinerja inti bisnis perusahaan juga mengalami kenaikan Year on Year (YoY) sebesar 11,3% yang menandakan perusahaan terus membukukan keuntungan operasional pada tingkatan yang sehat.

Di sisi lain, penjualan ban premium Ultra-High Performance (UHP) Hankook Tire terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di pasar, terutama di China dan Amerika Utara. “Penjualan ban

UHP di kedua pasar tersebut naik masing-masing sebesar 32% dan 15%, dari kuartal sebelumnya,” jelas Seung yang mengatakan bahwa hal tersebut menjadi indikator pertumbuhan kepercayaan konsumen terhadap brand Hankook Tire.

Memasuki semester kedua 2013, Hankook Tire berupaya mempertajam kemampuannya berkompetisi melalui jaringan suplai global fleksibel, yang terutama disokong dari fasilitas produksi baru di Chongqing, China dan Cikarang, Indonesia.

“Sebagai tambahan, perusahaan juga terus berupaya untuk memfasilitasi investasi berkelanjutan di bidang penelitian dan pengembangan, melalui penempatan dalam skala prioritas pengembangan ban UHP premium dengan fitur-fitur berteknologi tinggi,” sahut Seung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)