Sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan jaringan 3G sekaligus dalam rangka meningkatkan penetrasi perangkat 3G, serta memperkuat ekosistem DNA (Devices, Network, Application), kali ini Telkomsel menjalin kolaborasi dengan brand Venera dan Gosco meluncurkan smartphone 3G dengan harga terjangkau.

Gandeng Venera dan Gosco, Telkomsel genjot penetrasi pelanggan di segmen ponsel 3G menengah ke bawah.

VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan, saat ini Telkomsel tengah fokus mengembangkan bisnisnya di layanan datasebagai main driver pertumbuhan yaitu dengan mengembangkan ekosistem DNA.

“Dalam hal ini, kami fokus menggelar jaringan 3G di 268 Broadband City, penyediaan aplikasi dan paket data yang kompetitif,serta senantiasa melakukan program bundling dengan handset 3G. Kami juga sangat concern bekerja sama dengan prinsipal/distributor sebagai penyedia smartphone 3G dengan harga terjangkau, agar layanan data bisa makin banyak dinikmati kalangan menengah ke bawah,” jelas Ririn.

Selain itu, Telkomsel berupaya memperkuat penetrasi pelanggan di segmen handphone 3G low-end. Sejalan dengan strategi Venera yang akan mengembangkan lebih banyak smartphone, mengingat dalam lima tahun terakhir pasar smartphone di Indonesia tumbuh sangat signifikan.

“Melalui jaringan distribusi dan retail berskala nasional yang dimiliki oleh Erajaya Group, kami yakin sinergi antara Telkomsel dan Venera akan membuahkan hasil yang optimal,” ujar Hasan Aula, Deputy CEO Erajaya Group dan Presiden Direktur PT Teletama Artha Mandiri (TAM), principal Venera.

Untuk memperkuat sisi aplikasi dari keseluruhan ekosistem DNA, program bundling ini juga dilengkapi dengan value gratis download dan streaming 800 ribu lagu resmi sepuasnya melalui Aplikasi Langit Musik yang telah tersedia di Google Play, Aplikasi Telkomsel Ibadah dan MyTelkomsel, serta gratis puluhan games lewat Dunia Games.

General Manager Device Bundling and Customization Telkomsel, Arief Pradetya juga menambahkan, dalam rangka memeriahkan momen Lebaran 2013 sekaligus mengomunikasikan program Bundling Smartphone 3G murah ini kepada konsumen, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktivitas pemasaran, baik on air maupun off air.

“Selain mengadakan TVC Smartphone 3G Telkomsel, kami juga branding di Program Sahur “Yuks kita Sahur” di TransTV, Gema Ramadhan SCTV, dan menyelenggarakan kegiatan on air Ramadhan Fair (Gadget Fair) yang berlangsung di 27 kota, dari Aceh hingga Jayapura. Dengan berbagai kegiatan pemasaran bundling tersebut, diharapkan akan semakin banyak pelanggan Telkomsel yang mulai beradaptasi dan melakukan migrasi ke smartphone 3G,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)