RICKY AFRIYANTO DARI MAYORA DI ASIA-PACIFIC POWER LIST 2023

Ricky Afriyanto, Global Marketing Head/Director - PT Mayora Indah Tbk, masuk dalam daftar APAC Power List 2023 yang baru-baru ini diumumkan oleh Campaign Asia-Pacific. Daftar ini merupakan apresiasi bagi para pemasar merek yang paling berpengaruh dan memiliki visi jelas di kawasan ini, dan dihasilkan melalui kerjasama dengan DoubleVerify.

Ricky Afriyanto adalah salah satu dari mereka yang berhasil menunjukkan kualitas-kualitas tersebut, dan ini bukan kali pertama ia muncul dalam daftar prestisius ini. Ia menjadi salah satu pemasar yang kembali tampil di daftar ini setelah berhasil membuktikan kehebatannya di era pasca-pandemi.

Proses penentuan daftar ini melalui berbagai diskusi dan perdebatan yang seru di antara para editor Campaign, sehingga daftar ini diharapkan mewakili para penggiat pemasaran di kawasan Asia-Pasifik yang terbaik.

Dalam situs www.campaignasia.com dikatakan bahwa peran pemasar merek saat ini telah mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan lima hingga sepuluh tahun lalu. Mereka tidak hanya memiliki lebih banyak opsi untuk menceritakan kisah merek mereka melalui berbagai platform seperti influencer, platform digital baru, metaverse, media ritel, dan lainnya, tetapi juga harus bertanggung jawab terhadap semua titik kontak dengan konsumen.

Hal ini berarti mereka harus mengikuti perkembangan teknologi, memahami interaksi online dan offline, memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan adtech, serta mengelola agensi dan merancang strategi kreatif. Para pemasar yang masuk dalam Power List ini tentunya harus memiliki kualitas yang lengkap.

Selain kualitas Power, ada pula unsur lain yang dievaluasi dalam seleksi ini. Pertama adalah kekuatan merek. Banyak dari pemasar ini mewakili merek dengan anggaran iklan yang besar dan pangsa pasar yang signifikan. Namun, mereka tidak hanya menjaga merek mereka tetap eksis, tetapi juga tumbuh bersama merek tersebut melalui komunikasi dan interaksi yang bermakna dengan komunitas konsumen, dengan harapan dapat menciptakan dampak yang positif.

Campaign Asia-Pacific memprediksi CMO terbaik di kawasan Asia-Pasifik menjadi pemimpin dalam mengartikulasikan tujuan merek serta menciptakan budaya merek yang inklusif yang mendorong keberagaman dan menuntut kesetaraan. Dan yang tak kalah penting, mereka memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi. Tantanganya, mereka harus berani beradaptasi, bereksperimen, dan mengambil sikap tegas pada saat yang tepat dengan nilai-nilai dan wawasan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)