Rilis Andromax Z, Smartfren Sasar Pasar Premium

Operator seluler CDMA Smartfren terus menambah lini produk ponsel Andromax-nya. Menyasar pasar premium, Smartfren kembali meluncurkan seri terbarunya, Andromax Z, pada Senin (28/10/2013) di Jakarta. Andromax Z diklaim sebagai ponsel paling premium di antara deretan smartphoneSmartfren lainnya. "Andromax Z datang sebagai image baru bahwa Smartfren bisa menghadirkan ponsel premium dengan harga terjangkau. Kali ini, kami menghadirkan Andromax Z dengan ukuran layar terbesar 5,5 inci," ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren, dalam peluncuran produk tersebut di Hotel Crown Plaza, Jakarta.

Dibanderol seharga Rp 2,799 juta, pihak Smartfren menargetkan Andromax Z terjual 100 ribu unit hingga triwulan pertama 2014.

Djoko menuturkan bahwa kehadiran Andromax Z bisa menjadi penanda sukses besar ponsel Android Smartfren di Indonesia. Menurutnya, sampai akhir tahun 2013 ini, perusahaan menargetkan aktivasi ponsel Andromax mencapai 1,2 juta unit. Menyasar segmen pasar SES A dan B, perangkat pintar Andromax Z pun dilengkapi dengan beragam fitur, dan sesuai untuk konsumen yang mobile dan membutuhkan kinerja prima terutama soal ketahanan baterai dan akses internet yang handal. Secara teknis, menurut Djoko, Andromax Z hadir dengan peningkatan dari sisi layar, audio dan prosesor. Diungkapkan Sukoco Purwokardjono, Division Head Product Development Smartfren, “Peningkatan fitur baru yang ada pada ponsel ini meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pengguna dalam mobilitas.” Keunggulan teknis lainnya dipaparkan Sukoco, misalnya dari sisi layar, Andromax Z hadir dengan layar kualitas 1280x720 piksel HD IPS OGS 5,5 inci, dan disertai kamera utama 8 MP auto focus dengan LED flash, juga kamera depan 2 MP. Sedangkan dari sisi perangkat kerja, produk ini sudah dibekali prosesor quad-core 1,5 GHz MT6589E+VIA CBP 8.2 D, dan perangkat grafis PowerVR SGX 544. Bahkan, sahut Sukoco, guna mendukung akses Internet dan mobile pengguna, kapasitas baterai Andromax Z diperbesar hingga 2500 mAh, dengan memory 1GB RAM, penyimpanan internal 8 GB dengan opsi slot microSD hingga 32 GB. Terkait harga, Andromax Z dibanderol seharga Rp 2,799 juta, dan ditargetkan bisa laku terjual 100 ribu unit sampai triwulan pertama tahun 2014. “Kami menyakini produk ini bisa diserap pasar Indonesia, seperti halnya seri Andromax kami yang lainnya,” pungkas Djoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)