PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak perusahaannya PT Phapros Tbk., meraih dua Perunggu dari BUMN Marketing Award 2013 untuk kategori Stategic & Tactical. BUMN Marketing Award 2013 yang digelar pada Selasa (27/8) di Hotel Borobudur, Jakarta, merupakan kerja sama antara Majalah BUMN, Track, dengan Mark Plus.

Penyerahan penghargaan Bronze bidang Tactical oleh Pendiri Markplus Hermawan Kertajaya kepada Direktur Marketing PT Phapros (Tbk) Syamsul Huda, saat ajang BUMN Marketing Award 2013, pada Selasa (27/8) di Jakarta.

Mengusung tema "Marketing for Innovation Reality Check for BUMN", ajang BUMN Marketing Award 2013 ini, merupakan upaya Majalah BUMN Track dengan Mark Plus dalam mengapresiasi perusahaan-perusahaan BUMN atas aktivitas usaha dari sisi marketing yang telah dilakukan selama ini. Dimana kinerja tersebut mampu memberikan nilai tambah atau keuntungan kepada para masyarakat luas, sekaligus keuntungan bagi perusahaan.

Penghargaan Bronze di kategori Stategic diserahkan Deputi Restrukturisasi dan Perencanaan Kementerian BUMN Wahyu Hidayat kepada Direktur Utama PT Phapros (Tbk) Iswanto. Sedangkan penghargaan Bronze bidang Tactical, diserahkan oleh Pendiri Mark Plus Hermawan Kertajaya kepada Direktur Marketing PT Phapros (Tbk) Syamsul Huda.

Selama tahun 2012, anak perusahaan PT RNI yang bergerak di bidang farmasi ini juga sejumlah ekspansi, diantaranya peningkatan kapasitas pabrik dengan penambahan luas gedung dan penambahan mesin produksi, perbaikan sistem produksi, perbaikan infrastruktur dan pemenuhan qualifikasi GMP, dan pengembangan produk baru termasuk OTC, ethical, dan generic.

Banyaknya para pemain dalam bidang farmasi, menjadikan binis obat-obatan masuk ke dalam kategori usaha yang sarat dengan persaingan. Phapros dihadapkan pada persaingan dengan perusahaan lokal serta perusahaan multinasional. Oleh karena itu, Phapros melakukan sejumlah upaya best marketing practice dalam memasarkan setiap produknya, mulai dari aktivitas strategis hingga teknis.

Terkait ajang BUMN Marketing Award, Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap agar ajang ini mampu mendorong prestasi setiap perusahaan BUMN pada masa mendatang. "Mereka yang terpilih di sini tidak hanya memiliki kemampuan presentasi, tapi juga mampu meyakinkan orang lain," kata Dahlan. BUMN Marketing Award 2013 diikuti oleh 44 perusahaan. Masing-masing perusahaan harus memberikan presentasi baik secara konsep, strategi, maupun kiat dalam bidang marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)