Gairahkan Industri Kreatif Digital, Telkomsel Gelar "Digital Creative Indonesia"

Memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan RI ke-68, di penghujung Agustus ini Telkomsel meluncurkan program "Digital Creative Indonesia". Program yang merupakan salah satu Mahakarya Telkomsel untuk Indonesia itu diharapkan dapat menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air.

Melalui program "Digital Creative”, Telkomsel berupaya menggairahkan industri kreatif karya anak negeri, serta menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel dengan pengembang aplikasi dan produsen telepon seluler di Indonesia.

Diuraikan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, program "Digital Creative” diharapkan mampu menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel dengan pengembang aplikasi dan produsen telepon seluler di Indonesia. "Melalui program ini, kami harap ke depannya, industri digital kreatif di Indonesia akan lebih bergairah dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi dan karya anak negeri,” tegas Alex.

Sejumlah upaya digelar dalam rangkaian program "Digital Creative Indonesia". Langkah pertama, Telkomsel melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev) menggandeng developer muda di Indonesia, untuk bersama-sama memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri.

Sementara itu, Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group juga memberikan kesempatan kepada para developer lokal untuk menjadi anggota Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley yang dimiliki Telkom. Para developer juga akan memperoleh sejumlah benefit, antara lain dapat menggunakan co-working space, penggunaan ruang pertemuan, memanfaatkan device testing yang disediakan, serta beragam manfaat lainnya.

Ada 8 kategori aplikasi yang dihadirkan. Yakni, e-commerce, games, edutainment, entertainment, information, lifestyle, social media serta utilities. "Aplikasi-aplikasi ini siap dinikmati dengan cara menghubungi *500*68# dan mengakses www.telkomsel.com/temandev. Beragam aplikasi tersebut dapat diunduh di beberapa platform sistem operasi ponsel seperti Android, Blackberry, Symbian, dan juga Web Portal," lanjut Alex.

Masih dalam rangkaian program "Digital Creative Indonesia", Telkomsel juga menggelar Digital Creative Indonesia Competition guna menjaring potensi-potensi muda di Indonesia. Kompetisi dibagi dalam tiga kategori lomba ini, yakni Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia. Lewat roadshow ke berbagai daerah di Indonesia, kompetisi akan berlangsung hingga akhir Desember 2013.

“Kompetisi ini kami harap dapat menjaring sosok insan muda yang inspiratif dalam mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia, yang siap bersaing secara global namun tetap mempertahankan nilai-nilai Bangsa Indonesia,” ia menuturkan.

Gairahkan Industri Kreatif Digital, Telkomsel Gelar "Digital Creative Indonesia"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)