Merek teh di bawah payung PT Unilever Indonesia Tbk, Sariwangi, konsisten mengomunikasikan pesan kampanye tentang pentingnya keharmonisan keluarga. Bahkan, Sariwangi pun fokus menggarap pasar family sejak 2008 silam. Sebagai bagian dari konsistensi tersebut, Sariwangi bekerja sama dengan Divisi Riset Kompas Gramedia dalam sebuah riset tentang pola waktu berkualitas keluarga Indonesia.

Konsisten menyasar pasar keluarga, Sariwangi menggelar kampanye bertajuk “Sariwangi 15 Menit Sehari” lewat situs www.mari-bicara.com.

Riset yang dilakukan pada awal tahun 2013 terhadap 200 responden di Jakarta, Bandung, dan Surabaya tersebut, mengindikasikan bahwa sebagian besar keluarga Indonesia belum memperoleh waktu yang berkualitas saat berkumpul. Sebanyak 65% responden mengaku memiliki kegiatan rutin bersama keluarga. Namun, sebagian besar (96%) masih merasa membutuhkan waktu yang lebih lama dan lebih berkualitas.

“Dari 200 ibu rumah tangga berusia 25-35 tahun di segmen A, B, C, dan D yang kami survei melalui metode telesurvey atau via telepon, menunjukkan, meski sebagian besar keluarga Indonesia memiliki waktu yang rutin untuk berkumpul dengan anggota keluarganya, namun belum tentu waktu tersebut adalah waktu yang berkualitas. Ditambah, kemajuan teknologi yang kadang justru menghambat komunikasi langsung antar-anggota keluarga,” ungkap Brand Manager Sariwangi PT Unilever Indonesia Tbk, Melinda Savitri, hari ini (4/6) di Jakarta.

Berdasarkan riset tersebut, Sariwangi kembali meluncurkan kampanye terbarunya yang menyasar segmen keluarga, yaitu “Sariwangi 15 Menit Sehari”. Kampanye tersebut merupakan sebuah gerakan yang mengajak keluarga Indonesia agar meluangkan waktu setidaknya 15 menit dalam sehari untuk mewujudkan kebersamaan dan komunikasi yang berkulitas antar-anggota keluarga. Untuk mewujudkannya, Sariwangi juga mengadakan kompetisi berbagi cerita.

“Kampanye “Sariwangi 15 Menit Sehari” merupakan gerakan terbesar kami di tahun 2013 ini. Kami mengundang konsumen dan seluruh keluarga Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini dengan mengirimkan cerita tentang 15 menit momen kebersamaan yang mereka miliki ke website kami www.mari-bicara.com,” jelas Melinda.

Sejak kampanye ini diluncurkan di TVC pada 2 Juni 2013 lalu, lanjutnya, sudah ada sekitar 50 cerita yang di-submit lewat website www.mari-bicara.com. Sepuluh pemenang yang akan diundi pada Oktober 2013 mendatang, berkesempatan untuk ikut program liburan “Sariwangi Tea Camp” pada November 2013. “Kami menargetkan konsumen yang sebanyak-banyaknya untuk men-submit cerita momen 15 menit mereka,” tutup Melinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)