Awal tahun 2014 ini, Sony Indonesia mengawali kegiatan bisnisnya dengan kembali menghadirkan konsol game teranyar PlayStation 4 (PS4). Dalam kesempatan itu, Sony juga melempar 30 judul frame titles (game) terbaru yang dikembangkan oleh SCE Worldwide Studios (SCE WWS) serta pengembang software lainnya di seluruh dunia. Istimewanya, di negeri asalnya, Jepang, PS4 baru akan diluncurkan pada Februari 2014 nanti.
(Kiri-Kanan) Hiroyuki Oda (Deputy President of Sony Computer Entertainment Japan Asia) dan Hiroshi Sakai (Marketing Division Head, Sony Indonesia) saat peluncuran PS4, Kamis (9/1) di Jakarta.
Sebelumnya, pada Desember 2013, Sony Indonesia telah membuka kesempatan awal untuk pasar Indonesia yang berminat melakukan pre-order PS4. Program yang digelar di dua Sony Center Jakarta dan Surabaya itu mendapatkan respon positif dari para gamers. Para pemesan pertama mendapatkan kesempatan istimewa untuk hadir pada peluncuran perdana PS4 di Ritz Carlton, Jakarta, pada Januari ini (9/1).
"Selain itu, mereka (pemesan) menjadi yang pertama memiliki produk resmi PS4 di Indonesia. Termasuk, memperoleh kesempatan mencoba berbagai games terbaru PS4 dan mendapatkan hadiah eksklusif PS Vita serta merchandise lainnya,"ujar Presiden Direktur Sony Indonesia Satoru Arai.
Demi mengenalkan lebih jauh sekaligus menciptakan engagement antara produk PS4 dengan konsumen, Sony Indonesia siap menggelar sejumlah roadshow, antara laindi Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, pada sepanjang Januari 2014 ini. Tepatnya, di Gandaria City Mall-Jakarta, Living World-Tangerang, dan Surabaya Town Square.
“PS4 dilempar pertama kali di Amerika pada pertengahan November 2013. Sampai akhir Desember 2013 lalu, sudah ada 4,2 juta unit PS4 dan 9,7 juta kopi game yang terjual. Adapun kontribusi penjualan terbesar datang dari Amerika,” jelas Satoru.