Unilever Makin Serius Manfaatkan Mobile Advertising

Tersedianya iklan mobile yang semakin interaktif dan kaya akan konten, mendorong adopsi periklanan mobile di sektor retail dan FMCG (fast moving consumer goods). Raksasa FMCG, seperti Unilever, merupakan salah satu perusahaan yang turut mengeksplorasi cara-cara pemasaran baru lewat media mobile. Vserv.mobi, Jaringan Periklanan Mobile Global, pun dipercaya Unilever untuk menjalankan kampanye mobile untuk sejumlah produknya.

Salah satu mobile Ads Sunsilk di Vietnam. Di Indonesia sendiri, kampanye Sunsilk Black menghasilkan click through rate (CTR) sebesar 6.9 persen.

Rahul Welde, Vice President – Media (Asia, Afrika, Timur Tengah dan Turki) Unilever, mengatakan, “Unilever secara konsisten melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan hubungannya dengan pelanggan. Kami turut mendorong aktivasi mobile di seluruh dunia. Bagi kami, proses untuk menyentuh miliaran pengguna produk-produk kami berikutnya sangatlah menarik. Untuk itu kami bekerja sama dengan Vserv.mobi dan memanfaatkan keahlian mereka di pasar Asia.” Salah satu mobile Ads yang dilakukan Unilever adalah kampanye Sunsilk Black di Indonesia. Bersama Vserv.mobi, Unilever sukses menjalankan kampanye mobile yang menyeluruh untuk varian produk Sunsilk Black, dengan perempuan-perempuan muda di Indonesia sebagai sasaran pemasarannya. Selain mempromosikan varian produk Sunsilk Black, kampanye itu juga bertujuan untuk mendorong penggunaan Sunsilk oleh target konsumen mereka. Lewat kombinasi dari pesan yang sederhana, media yang inovatif, dan pendekatan yang kreatif, kampanye tersebut berhasil menghasilkan click through rate (CTR) sebesar 6.9 persen. Vikas Gulati, VP Asia Tenggara, Vserv.mobi, mengatakan tentang antusiasnya bekerja sama dengan Unilever, “Dari hubungan strategis ini jelas terlihat bahwa mobile marketing telah mencapai tingkat mainstream. Platform mobile disukai oleh para pemegang merek untuk mencapai tingkat keterlibatan pelanggan yang lebih tinggi untuk seluruh kategori produk, geografis dan demografis.” Demi memaksimalkan ROI klien, Gulati menambahkan, “Kami terus konsisten dalam upaya mendistribusikan kampanye-kampanye ke berbagai platform mobile, mulai dari smart feature phone, smartphone, dan tablet. Didukung smart advertising melalui penggunaan media yang kaya akan konten, merek Unilever akan memiliki dampak yang lebih besar serta meningkatkan keterlibatan aktif konsumen dengan brand.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)