Kampanyekan SOHO#BetterU, SOHO Gandeng Program "Round The Borneo"

Sejak digelar pada September 2013 lalu, kampanye edukasi SOHO#BetterU tampak agresif mengincar segmen media dan komunitas. Sukses melakukan roadshow ke sejumlah kantor media ternama di kawasan Jakarta, kini giliran SOHO mengincar komunitas.

Dijelaskan Nurlida 'Mieke' Fatmikasari, PR Manager SOHO Global Health, "Kampanye SOHO#BetterU adalah program edukasi kesehatan dari SOHO, yang fokus membidik rekan-rekan media dan komunitas."

Bidik komunitas Bikers, SOHO gandeng TVS dalam program "Round The Borneo".

Jika kepada karyawan media, SOHO menggelar roadshow sekaligus talkshow seputar kesehatan, maka pada komunitas, SOHO mengedukasi kesehatan seputar kebutuhan komunitas tersebut. Paling anyar, pada awal tahun 2014 ini, SOHO membidik komunitas pemotor, alias bikers.

Bersama produsen motor India, TVS, SOHO mensponsori program "Round The Borneo" yang digagas oleh Motor Run. Melalui program ini, SOHO ingin mewujudkan misinya, yaitu mengedukasi berbagai hal positif kepada masyarakat, termasuk pedalaman di Kalimantan," imbuh Widi Nugroho Sahib, PR & General Service Senior Manager SOHO Global Health.

Dalam rangkaian kegiatan "Round The Borneo", SOHO bakal membekali produk multivitamin dan kesehatan lainnya bagi tim Round The Borneo sekaligus mengedukasi masyarakat seputar kampanye SOHO#BetterU. Di salah satu destinasinya, daerah Pontianak, SOHO akan menggelar program talkshow edukasi kesehatan dengan menghadirkan pembicara dari kalangan dokter. Di Pontianak, SOHO juga bakal menggelar pengobatan gratis.

"Obyektif dari kampanye SOHO#BetterU adalah menciptakan corporate image SOHO sebagai perusahaan farmasi yang fokus pada edukasi kesehatan. Untuk itu, tahun ini kami akan gencar mengkampanyekan program ini kepada media maupun komunitas," jelas Mieke, yang menyebutkan bahwa kampanye tersebut juga aktif dilakukan di social media, antara lain akun Twitter @SOHONatural dan akun Facebook SOHO Natural.

Program wisata bermotor "Round The Borneo" yang digelar pada 25 Januari hingga 28 Februari 2014 mendatang, juga dimanfaatkan TVS sebagai upaya edukasi ke konsumen tentang langkah re-positioning yang baru diambilnya.

Diungkapkan Harry Budijanto, Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia, positioning dari TVS Apache awalnya adalah sebagai motor balap, yang mengedepankan kecepatan. Ternyata, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, motor TVS Apache lebih banyak digunakan untuk touring.

"Untuk itu, kami me-repositioning menjadi the real advanture atau motor adventure. Untuk mengedukasi langkah reposistioning ini, kami memanfaatkan program 'Round The Borneo'. Kami uji coba lagi motor TVS Apache di medan Kalimantan. Kalau uji coba ini lolos, maka kami akan expose ke berbagai media untuk edukasi market. Upaya ini juga merupakan cara kami untuk menguatkan image sekaligus mendapatkan trust konsumen Indonesia bahwa kami motor berkualitas dunia," harap Harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)