Strategi Brand Engagement Ungu dan Geisha di Social Media

Kini, tak hanya brand yang memanfaatkan social media sebagai kanal komunikasi untuk menciptakan brand engagement. Namun, sejumlah band musik ternama di Tanah Air juga sudah menyadari pentingnya pemanfaatan social media (Socmed) untuk membangun brand engagement dengan para penggemarnya. Paruh November tahun ini misalnya, dua band ternama Indonesia, Ungu dan Geisha, tengah massif menciptakan engagement dengan pendengar mereka.

Band Geisha

Melalui akun facebook-nya, Geisha mengundang penggemar untuk memberikan aneka pertanyaan seputar video klip terbarunya, “½ Hatiku Tertinggal”. Pada kesempatan itu, Geisha menulis status untuk MyGeisha—panggilan untuk penggemar Geisha—untuk dapat mengirimkan pertanyaan seputar video klip terbarunya. Melalui faceook jugalah, Geisha menampilkan secara eksklusif teaser video klim terbarunya itu.

“Geisha akan menjawab pertanyaan yang unik lewat video jawaban yang akan dimuat di tanggal 17 November 2014 nanti! Ayo pertanyaan ditunggu sampai pukul 6 sore hari ini! #GEISHAvideoQA,” demikian status yang tertulis di akun facebook Geisha.

Tak mau ketinggalan, band Ungu pun melakukan kegiatan serupa. Ya, melalui status anyarnya di facebook, lima personel Ungu akan secara langsung menjawab semua pertanyaan penggemar pada 17 November 2014 pukul satu siang.

Band Ungu

“Kamu mau tanya berbagai kesibukan serta update terakhir Ungu? Mau tahu juga rencana dari album baru Ungu? Atau pertanyaan lain yang bikin kamu tak bisa tidur kalau belum dijawab langsung sama 5 personel Ungu? Nah, sekarang saatnya kamu bisa ikutan LIVE Q&A bersama UNGU langsung dari fanpage Ungu. Dan dapatkan hadiah ekslusif dari UNGU bagi kamu yang memberikan pertanyaan terbaik. Jangan sampai ketinggalan ya,” demikian status band Ungu di akun facebook-nya, yang langsung direspon oleh lebih dari 6000 penggemarnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

18 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

18 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 day ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago