Strategi Brand Engagement Ungu dan Geisha di Social Media

Kini, tak hanya brand yang memanfaatkan social media sebagai kanal komunikasi untuk menciptakan brand engagement. Namun, sejumlah band musik ternama di Tanah Air juga sudah menyadari pentingnya pemanfaatan social media (Socmed) untuk membangun brand engagement dengan para penggemarnya. Paruh November tahun ini misalnya, dua band ternama Indonesia, Ungu dan Geisha, tengah massif menciptakan engagement dengan pendengar mereka.

Band Geisha Band Geisha

Melalui akun facebook-nya, Geisha mengundang penggemar untuk memberikan aneka pertanyaan seputar video klip terbarunya, “½ Hatiku Tertinggal”. Pada kesempatan itu, Geisha menulis status untuk MyGeisha—panggilan untuk penggemar Geisha—untuk dapat mengirimkan pertanyaan seputar video klip terbarunya. Melalui faceook jugalah, Geisha menampilkan secara eksklusif teaser video klim terbarunya itu.

“Geisha akan menjawab pertanyaan yang unik lewat video jawaban yang akan dimuat di tanggal 17 November 2014 nanti! Ayo pertanyaan ditunggu sampai pukul 6 sore hari ini! #GEISHAvideoQA,” demikian status yang tertulis di akun facebook Geisha.

Tak mau ketinggalan, band Ungu pun melakukan kegiatan serupa. Ya, melalui status anyarnya di facebook, lima personel Ungu akan secara langsung menjawab semua pertanyaan penggemar pada 17 November 2014 pukul satu siang.

Band Ungu Band Ungu

“Kamu mau tanya berbagai kesibukan serta update terakhir Ungu? Mau tahu juga rencana dari album baru Ungu? Atau pertanyaan lain yang bikin kamu tak bisa tidur kalau belum dijawab langsung sama 5 personel Ungu? Nah, sekarang saatnya kamu bisa ikutan LIVE Q&A bersama UNGU langsung dari fanpage Ungu. Dan dapatkan hadiah ekslusif dari UNGU bagi kamu yang memberikan pertanyaan terbaik. Jangan sampai ketinggalan ya,” demikian status band Ungu di akun facebook-nya, yang langsung direspon oleh lebih dari 6000 penggemarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)