Keseriusan CIMB Niaga memanfaatkan sistem digital di setiap layanannya kembali diwujudkan lewat loyalty program terbarunya, Poin Xtra. Dijelaskan Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, loyalty program lewat Poin Xtra memiliki diferesiansi dibandingkan point reward lainnya. Jika selama ini point reward ditawarkan secara terpisah untuk setiap produk tabungan, maka Poin Xtra CIMB Niaga menawarkan konsep terintegrasi untuk seluruh produk tabungan.

Untuk program loyalti Poin Xtra, CIMB Niaga gelontorkan reward senilai Rp 7-8 miliar tiap bulan, atau sekitar Rp 84-96 miliar dalam setahun.

Itu artinya, setiap aktivitas perbankan yang dilakukan nasabah berhak memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah istimewa di merchant-merchant yang telah CIMB Niaga ajak kerja sama. Mulai dari transaksi menambah saldo tabungan, belanja dengan kartu debit maupun kartu kredit CIMB Niaga, transaksi e-channelseperti Go Mobile, CIMB Clicks, dan Rekening Ponsel, pembelian produk-produk wealth management, hingga pengajuan kredit kepemilikan rumah maupun kredit kepemilikan mobil.

"Setiap bertransaksi perbankan di CIMB Niaga, nasabah berhak memperoleh poin dari program Poin Xtra. Poin tersebut bisa ditukarkan di aneka merchant, seperti J.co, Blitz Megaplex, iBox, hingga Hypermart. Program ini pun tidak harus menunggu lama dalam penukaran reward point-nya. Poin yang terkumpul bisa langsung ditukarkan ke merchant yang sudah ditunjuk," ungkap Arwin, yang menyebutkan bahwa saat ini sudah ada 190 merchant yang digandeng CIMB Niaga.

Tak tanggung-tanggung, untuk loyalty program tersebut, CIMB Niaga telah menggelontorkan Rp 7 miliar sampai dengan Rp 8 miliar tiap bulannya. Itu artinya, nasabah CIMB bisa menikmati reward senilai Rp 84 miliar hingga Rp 96 miliar dalam setahunnya. "Harapan kami, melalui program seperti ini, terjadi pertumbuhan 20 persen," ujar Arwin.

Sementara itu, hingga Juni 2013 lalu jumlah simpanan tabungan CIMB Niaga mencapai Rp 34,48 triliun, atau tumbuh 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun jumlah nasabah mencapai 4 juta. Melalui program loyalty itu, ditarget jumlah nasabah CIMB Niaga mencapai 5 juta pada tahun 2015 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)