PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank partner, kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013 yang dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 September 2013 lalu di Cendrawasih dan Plennary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pekan lalu (13-15/9), PT Garuda Indonesia telah menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013, yang ditargetkan akan mendatangkan 50 ribu pengunjung, dengan total penjualan Rp 60 miliar.

Dikatakan oleh Erik Meijer, EVP Marketing & Sales Garuda Indonesia, “Pelaksanaan GATF 2013 di Jakarta ini merupakan puncak dari pelaksanaan roadshow GATF di kota-kota besar di Indonesia yang telah dilaksanakan sebelumnya di sepanjang tahun 2013 ini, antara lain di Makassar, Manado, Padang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan lainnya, dimana BNI berpartisipasi sebagai bank partner.

Sementara, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, “Dalam pelaksanaan GATF 2013, kami juga menyuguhkan layanan First Class Service dan pesawat B777-300ER sebagai bagian dari Garuda Indonesia Experience. Para pengunjung juga kami tawarkan sejumlah tiket promo dan paket wisata yang menarik dan terjangkau.” Ia juga menyebutkan bahwa GATF 2013 menargetkan 50 ribu pengunjung dan target penjualan sebesar Rp 60 miliar.

Menurut Emir, target tersebut tidak muluk mengingat penyelenggaran tahun lalu (2012) melalui GATF, Garuda Indonesia berhasil membukukan total transaksi sebanyak Rp 54 miliar hanya dalam waktu 3 hari penyelenggaraan dengan total pengunjung sebanyak 51.268 orang.

GATF 2013 kali ini dihadiri oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 50 travel agent, 20 hotel industry, sejumlah land arrangement, traveler industry, National Tourism Organization, media partner, dan didukung oleh Boeing sebagai sponsor, serta BNI sebagai bank partner. Selain diikuti institusi-institusi pariwisata Indonesia, GATF 2013 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.a

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)