Sejak diluncurkan pada tahun 2010 hingga Juli 2013 lalu, Ford Fiesta mencatatkan penjualan lebih dari 17.500 unit di seluruh Indonesia. Berdasarkan angka penjualan tersebut, Fiesta tercatat menguasai 10% pangsa pasar hatchback di Indonesia. Bahkan, hingga saat ini, Fiesta merupakan backbone sekaligus penyumbang penjualan terbesar bagi Ford Motor Indonesia (FMI), disusul Ford Ranger dan Ford Focus.

Untuk mendukung peluncuran New Ford Fiesta, Ford Motor Indonesia hadirkan kampanye Fiesta 24 Hour Project yang menyasar pasar anak muda lewat channel digital, yaitu social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Menurut Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto, melihat antusiasme dan minat konsumen terhadap satu-satunya model hatchback dari Ford, FMI pun berencana akan resmi meluncurkan wajah baru Ford Fiesta, New Ford Fiesta, di Indonesia. Rencananya, New Ford Fiesta akan diperkenalkan ke konsumen pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2013, dan akan mulai di-display di dealer-dealer resmi Ford pada akhir Agustus 2013.

“Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Ford lebih dikenal dengan mobil pick-up-nya atau mobil-mobil besarnya. Tetapi sejak kami luncurkan pada November 2010 lalu, Fiesta cukup berhasil menarik konsumen untuk menjajal model city car dari Ford. Bahkan, permintaan maupun penjualan Ford Fiesta juga selalu tumbuh setiap tahunnya,” ujar Bagus, pada Selasa (20/8) di Jakarta.

Sebagai bagian dari pra-peluncuran New Ford Fiesta di Indonesia, FMI kembali hadir dengan kampanye terbarunya, Fiesta 24 Hour Project. Kampanye ini ditujukan untuk menyasar target pasar Fiesta, yaitu anak muda yang aktif, high educated, connected, dan digital minded. Lewat channel digital, yaitu social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, konsumen atau peserta diajak untuk menemukan Archetype Fiesta unik mereka dengan mengikuti kuis Fiesta 24-Hour di akun Facebook Ford Fiesta mulai dari 7-20 September 2013.

“Kami sangat optimis kampanye ini akan menuai kesuksesan seperti kampanye-kampanye Ford sebelumnya. Selain sebagai upaya kami mengapresiasi konsumen Ford di Indonesia, melalui kampanye ini kami juga ingin memberi pengalaman baru mengendarai New Ford Fiesta kepada konsumen. Khusus bagi pemenang program 'Fiesta 24 Hour Project' yang akan diumumkan pada akhir Oktober 2013, kami menyediakan total hadiah Rp 125 juta, dan berkesempatan memiliki pengalaman mengendarai New Ford Fiesta selama seminggu,” jelas Lea Indra Kartika, Communications Director Ford Motor Indonesia.

Terkait penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2013 pada September 2013 mendatang, Bagus mengatakan, FMI akan menyajikan setidaknya lima line up atau model andalannya, termasuk salah satunya New Ford Fiesta.

”Ada dua alasan konsumen dalam membeli mobil. Pertama, karena fungsional. Kedua adalah alasan emosional, yang lebih banyak berperan bagaimana konsumen memilih tipe, merek, ataupun model mobil tersebut. Oleh karena itu, IIMS menjadi salah satu kesempatan kami untuk menyasar emosi konsumen, salah satunya lewat program Fiesta 24-Hour Project ini” tutup Bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)