Social media ternyata sangat mempengaruhi keputusan masyarakat Indonesia dalam memilih liburan mereka. Merujuk hasil E-Tourism Summit 2013 di Bali lalu, 65 persen masyarakat Indonesia menemukan ide liburan mereka lewat Facebook. Adapun 53 persen-nya dipengaruhi oleh foto album Facebook dalam menentukan tujuan liburan mereka.

Luncurkan program "Bebas Liburan", XL melibatkan selebriti Christian Sugiono, Iwet Ramadhan, Marischka Prudence, Putri Titian, dan Sarwendah Tan yang akan ikut mendampingi para pemenang ke lima benua tujuan.

Berangkat dari fakta tersebut, jelang liburan akhir tahun ini, XL kembali meluncurkan sekuel program kompetisi digital bertajuk "Bebas Liburan". Tak tanggung-tanggung, lewat program tersebut, XL menawarkan hadiah perjalanan ke Amerika, Eropa, Afrika, Australia, dan Asia.

Dikemas dalam bentuk kompetisi online, program "Bebas Liburan" mengundang peserta untuk mendaftar sekaligus mengikuti permainannya di situs http://BebasLiburan.XL.co.id. Peserta diminta untuk memilih benua tujuan, untuk kemudian mengikuti berbagai tantangan sepanjang perjalanan virtual mereka. Tantangan tersebut akan berhubungan dengan layanan roaming XL dan berbagai produk XL lainnya.

Demi mendukung program tersebut, XL melibatkan selebriti Christian Sugiono, Iwet Ramadhan, Marischka Prudence, Putri Titian, dan Sarwendah Tan. Karakter kelima selebriti tersebut dianggap mewakili jenis perjalanan di masing-masing benua tujuan. Istimewanya, kelimanya akan ikut berlibur untuk mendampingi para pemenang.

"Melalui kompetisi 'Bebas Liburan', kami berharap bisa mengenalkan lagi aneka layanan XL yang bermanfaat dan tetap murah saat dipergunakan selama liburan, termasuk di luar negeri. Salah satu layanannya adalah layanan ONE Tariff, yang memungkinkan pelanggan tetap nyaman menelpon dan SMS-an di luar negeri dengan satu tarif murah," papar Direktur Marketing XL Nicanor V. Santiago.

Dihadirkannya layanan ONE Tariff tentu saja untuk menjawab kebutuhan berkomunikasi traveller selama mereka berlibur. Survei Brocade menunjukkan bahwa 93 persen traveller membawa gadget mereka saat liburan. Sayangnya, 44 persen di antaranya me-non-aktifkan gadget mereka lantaran khawatir terkena biaya roaming yang tinggi.

"Untuk itu, XL memiliki berbagai layanan yang dapat membantu pelanggan untuk tetap bisa menikmati liburannya tanpa perlu takut terkena biaya roaming yang mahal. Antara lain, layanan ONE Tariff," lanjutnya.

Sementara itu, melihat pertumbuhan angka pelanggan data yang terus bertambah, XL juga menyediakan promo gratis internetan dan BlackBerry Roaming di lebih dari 50 negara. Dengan demikian, memungkinkan pelanggan XL tetap eksis di luar negeri, tanpa harus ganti kartu lokal dengan tarif murah.

Tak kurang dari tiga obyektif dipatok XL untuk program "Bebas Liburan". Pertama, untuk mengedukasi layanan bebas roaming dari XL. Kedua, menciptakan engagement antara brand XL dan konsumen. Ketiga, untuk menumbuhkan loyalitas para pelanggan XL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)