First Media - THE MOST ENGAGED INTERNET SERVICE PROVIDER BRAND 2021 "Fixed Broadband Internet Category"

PT Link Net Tbk dengan brand First Media menjadi salah satu pemain handal di Tanah Air dengan layanan cable TV dan fixed broadband internet. Membidik segmen residential dan enterprise, First Media agresif memanfaatkan platform digital sosial media untuk meningkakan engagement dengan para penggunanya (user).

Konten yang disajikan di channel sosial medianya beragam dengan topik menarik. Tidak hanya mengangkat topik terkini yang jadi perhatian publk, tapi juga topik lain yang dianggap dapat mengundang perhatian.

Di akun sosial media Facebook @FirstMedia.ID misalnya, perhelatan Olympiade 2020 di Tokyo pada bulan Juli lalu menjadi konten yang banyak diposting, termasuk jadwal siaran live untuk cabang olaharaga yang diikuti kontingen Indonesia. Konten-konten lain di Facebook seperti promo #MidYearParade; info sinetron drama pilihan; resensi film; hingga ucapan selamat hari jadi kota Kediri.

Sepanjang Juli 2021, Facebook First Media terdapat 67 Post; 1.862 Comment; 3.761 Reaction; 953 Share; dengan Total Followers 168.793 dan Engagement Rate 0,12%.

Menyuguhkan solusi terhadap masalah yang dihadapi pelangan, ini pula yang dilakukan First Media lewat konten-konten yang diposting di Youtube. Seperti keluhan decoder First Media yang tidak bisa buka Youtube. Dalam postingan Karmin Peta pada 20 Juli 2021 di YouTube, disuguhkan tutorial tentang cara membuka Youtube di decoder. Postingan ini menyedot banyak perhatian, terbukti video ini ditonton oleh 18.805 viewers. Channel YouTube periode Juli 2021 terdapat 32 Post; 121 Comment; 114 Like; 6.934 Subscibers; dengan Engagement Rate 0,21%.

Akun sosial media Twitter juga cukup ampuh untuk meraih engagement pelanggan dengan konten-kontennya yang beragam, dari promo, info layanan, isu-isu yang relevan hingga konten lain yang dibutuhkan pelanggan. Selama Juli 2021, Twitter First Media mendapat 19 Post; 123 Retweet; 13.892 Replay; 360 Like; dengan Total Followers 191.900 dan Engagement Rate 1,17%.

Sementara akun Instagram meraih 82 Post; 6.284 Comment; 20.168 Like; Total Followers 66.986; dengan Engagement Rate 0,21%. Tidak sampai di sini. First Media juga memanfaatkan website dengan Total Visits 905.710 dan Bounce Rate 1.

Platform digital sosial media yang digunakan First Media cukup efektif untuk menciptakan enggament, dan lantaran ini pula First Media berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Fixed Broadband Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)