Suasana religi Ramadhan dan Lebaran memang sangat seksi untuk dikemas dalam berbagai brand massage. Maka tidak heran kalau hampir semua brand pada berbagai kategori berusaha mengambil peluang festive season milik kaum Muslim ini. Tidak terkecuali Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI).

 

Bertempat di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta, perusahaan asuransi asal Jepang tersebut meluncurkan Video Serial Ramadhan #kitaSIAP Jemput Bahagia edisi perdana.

Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan menjelaskan, brand massage dari tayangan tersebut adalah edukasi kepada masyarakat Indonesia agar SIAP menjadi lebih bijaksana dalam menentukan pilihan guna pemenuhan kebutuhan hidupnya.

 

“Pada akhirnya manusia bertanggung jawab atas setiap pilihan yang diambilnya. Kami ingin mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa bijak dalam menentukan pilihan itu dapat dimulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu,” ujarnya.

 

Dari sisi brand, Director of Agency Distribution PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati mengungkapkan video serial tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap TMLI sebagai brand asuransi jiwa yang telah menunjukkan eksistensinya dalam empat tahun terakhir di Indonesia. “Tentu kami ingin agar TMLI menjadi salah satu asuransi jiwa yang diperhitungkan dalam menentukan pilihan untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat Indonesia di masa yang akan datang,” ujarnya.

Video terdiri dari rangkaian lima episode yang akan ditayangkan setiap pekan pada hari Jum’at. Episode berikutnya dari Video Serial Ramadhan #kitaSIAP dapat disaksikan melalui Fanpage Facebook resmi Tokio Marine Insurance Group @tokiomarine.id. Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Ferawati Gondokusumo menerangkan pemilihan kanal tayang melalui media sosial Fanpage Facebook resmi Tokio Marine Insurance Group @tokiomarine.id diambil berdasarkan pertimbangan pertumbuhan pengguna internet dan media sosial yang sangat pesar di Indonesia.”

 

Berdasarkan hasil survei data statistik pengguna internet Indonesia oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2016 adalah sebanyak 132,7 juta pengguna atau sekitar 51,5% dari total jumlah penduduk Indonesia yang sebesar 256,2 juta. Sementara, konten media sosial yang paling banyak dikunjungi adalah Facebook, yakni sebesar 71,6 juta pengguna atau 54% dan urutan kedua adalah Instagram sebesar 19,9 juta pengguna atau 15%.

 

Empat tahun berekspansi ke Indonesia, bisnis TMLI berhasil mencatat pertumbuhan tercepat dengan rata-rata lebih dari 100% setiap tahunnya selama periode tahun 2012-2016. “Selama eksistensinya di Indonesia, TMLI selalu berupaya untuk membangun kepercayaan kepada para Nasabahnya. Kepercayaan penuh ini dapat tercipta karena TMLI selalu memberikan apa yang telah dijanjikan, sesuai nilai-nilai perusahaan, “To Be a Good Company,” paparnya.