Gandeng PT ALLEGA dan Telkom, JIExpo Hadirkan MAPFLIX

Luasnya kawasan JIExpo Kemayoran-Jakarta, kerapkali membuat pengunjung Jakarta Fair kesulitan mencari lokasi yang mereka ingin datangi. Tak hanya Jakarta Fair, event besar lainnya yang biasa diselenggarakan di JIExpo-Kemayoran juga menghadapi keluhan dari para pengunjung tentang kesulitan mencari lokasi booth maupun fasilitas umum seperti toilet dan mushollah di sana.

Berangkat dari kebutuhan pengunjung itulah, PT JIExpo menggandeng PT ALLEGA selaku perusahaan yang merancang aplikasi mobile dan PT Telkom selaku penyedia jasa internet. Kerja sama ketiganya menghadirkan aplikasi mobile baru yang dinamakan MAPFLIX.

Diferensiasi yang ditawarkan MAPFLIX adalah saving time, karena pengunjung tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari-cari lokasi, dan saving money karena pengunjung juga berkesempatan mengetahui lokasi mana yang sedang berlangsung promo atau diskon. Diferensiasi yang ditawarkan MAPFLIX adalah saving time, karena pengunjung tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari-cari lokasi, dan saving money karena pengunjung juga berkesempatan mengetahui lokasi mana yang sedang berlangsung promo atau diskon.

Dijelaskan Director PT ALLEGA Eric Adimartana kepada MIX Marcomm, “MAPFLIX adalah aplikasi mobile yang memudahkan para pengguna smartphone dan tablet menemukan tempat yang ingin dikunjungi dalam sebuah gedung. Bila di dalam kendaraan kita terbiasa dengan GPS sebagai penunjuk arah, maka di dalam gedung kami menawarkan MAPFLIX untuk memandu pengunjung menuju lokasi stand pameran atau fasilitas umum yang diinginkan. Selain itu, MAPFLIX juga memiliki fitur yang memberikan info penawaran khusus atau diskon serta aneka event yagn sedang berlangsung di area itu.”

Jakarta Fair tahun 2014 yang menghadirkan 2000 booth pun dipilih sebagai pilot project untuk MAPFLIX. Ditambahkan Eric, aplikasi mobile tersebut dapat diunduh secara gratis di perangkat smartphone berbasis Android maupun iOS. Setelah 6 Juni diluncurkan di Jakarta Fair, sampai tiga pekan ini jumlah yang mengunduh sudah mencapai 2.500 hingga 3.000. Ini tentu pencapaian positif.

“Diferensiasi yang ditawarkan MAPFLIX adalah saving time karena pengunjung tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari-cari lokasi dan saving money karena pengunjung juga berkesempatan mengetahui lokasi mana yang sedang berlangsung promo atau diskon,” papar Eric.

Dalam waktu dekat, PT ALLEGA juga bakal meluncurkan fitur “Positioning” yang mampu menunjukkan posisi tepat si pengunjung dan memandu mereka untuk mengunjungi lokasi sekaligus apa yang sedang berlangsung di sana. Contohnya jika aplikasi MAPFLIX diimplementasikan di sebuah modern channel seperti Hypermarket, maka pengunjung dari rumah mereka sudah dapat memasukkan daftar belanjaan yang diinginkan. Selanjutnya, ketika penunjung tiba di sana, maka MAPFLIX akan langsung memandu mereka menuju rak. Bahkan, sejak awal pengunjung sudah dapat mengetahui apakah barang tersebut masih tersedia atau sedang kosong. Jika kosong, MAPFLIX juga akan merekomendasi barang lain yang sejenis, yang dapat dibeli di sana.

“Dalam waktu dekat akan ada tiga mal yang terletak di Jakarta Selatan dan Pusat serta sebuah hypermarket ternama yang akan menggunakan MAPFLIX, termasuk fitur Positioning yang ada di dalamnya,” aku Eric, yang menyebutkan bahwa sosialisasi MAPFLIX dilakukan di websitewww.mapflix.com serta akun Facebook dan Twitter Mapflix.

Ditambahkan Silea Pojono, Deputy Marketing Director & Head of Digital Marketing PT JIExpo, ke depan, rencananya kerja sama ketiganya akan berlanjut pada event-event akbar yang sedang berlangsung di PT JIExpo. “PT ALLEGA adalah perusahaan yang mampu memberikan added value kepada pengunjung JIExpo lewat MAPFLIX. Melalui aplikasi mobile itu, kami ingin memberikan kepuasan kepada para pengunjung,” tutup Silea.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)