“Life Adventure”, Konsep Branding Terbaru dari Mitsubishi

MIX.co.id - Setelah hadir lebih dari lima dekade di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk menghadirkan konsep branding terbarunya, “Life Adventure”. Konsep branding ini hadir setelah melalui proses survey, FGD (Focus Group Discussion), dan diskusi internal.

Dijelaskan Naoya Nakamura, President Director MMKSI, pada acara peluncuran konsep branding ‘Life Adventure’ hari ini (22/3) yang digelar secara virtual, pandemi telah membawa perubahan gaya hidup setiap orang. Perubahan ini tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental. Bahkan, perubahan tersebut juga mempengaruhi momen penting kehidupan seseorang atau masyarakat.

“Sebagai brand yang telah melakukan bisnis di Indonesia, maka MMKSI harus mendukung kehidupan masyarakat yang ada di Indonesia. Dan, sesuatu yang baru serta unik, kami anggap sebagai sebuah petualangan. Oleh karena itu, Mitsubishi harus mendukung kualitas kehidupan konsumen di Indonesia agar mereka semakin berani berpetualang. Itu sebabnya, kami mengusung konsep branding Life Adventure,” paparnya.

Lebih jauh ia menerangkan, Mitsubishi kembali menyadari bahwa dalam lingkungan apa pun, terdapat petualangan indah pada kehidupan sehari-hari setiap orang, dan merupakan kesenangan hidup yang nyata untuk menikmatinya dan bergerak maju sambil mendapatkan rasa kepuasan.

“Oleh karena itu, kami berjanji untuk menjadi merek yang dapat berkontribusi pada kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih kaya bagi pelanggan, kolega, mitra, dan keluarganya dengan mendukung petualangan hidup setiap orang Indonesia,” tandasnya.

Diakui Nakamura, konsep branding yang baru ini, tentu saja tak bisa lepas dari global tagline Mitsubishi Motors di global, yakni Drive Your Ambition. “Sebab, tagline global ini menjadi tulang punggung dari MMKSI saat ini. Untuk mewujudkan ambisi yang selaras dengan tagline global tersebut, maka Mitsubishi harus mendukung kualitas hidup dari setiap individu. Berangkat dari sinilah, kami menemukan konsep Life Adventure,” ia menjelaskan.

Adapun nilai-nilai yang diusung dari konsep branding yang baru ini, tambah Nakamura, Mitsubishi ingin memberikan kontribusi lebih banyak lagi, dengan sesuatu yang konkret bagi masyarakat. “Kami ingin jadi brand yang mendukung tercapainya ambisi-ambisi dari masyarakat Indonesia. Antara lain, dengan nmenyediakan produk dan layanan terbaik, bahkan mendukung setiap individu dalam berbagai hal. Tentu saja dalam konsep baru ini, keluarga tetap menjadi konsumen yang spesial dan sangat penting bagi Mitsubishi. Sebab, di keluarga, pasti ada life advanture dari masing-masing anggota keluarga,” urainya.

Melalui survey dan FGD yang telah dilakukan, diakui Nakamura, terangkum sejumlah karakter dari customer MMKSI. Mereka bukanlah orang yang mengikuti tren. Mereka juga punya filosofi sendiri dan lebih berani pada saat memutuskan. Customer MMKSI juga lebih dinamis, bahkan lebih berani mengambil risiko untuk menikmati kehidupan atau life advanture mereka.

Untuk memperkenalkan konsep branding yang baru ini, Diterangkan Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, akan aada beberapa program yang dihadirkan. “Mulai hari ini, kami akan menampilkan video terkait konsep branding baru ini di TV, digital, dan media sosial. Ini tahap awal. Tentu saja, akan ada offline activity untuk memberikan pengalaman unik yang beda, misalnya pada event IIMS (Indonesia International Motor Show) 2022 yang akan berlangsung pada 31 Maret hingga 10 April. Tentu saja, ke depannya, akan banyak brand activity,” urainya.

Lantas, apakah dengan hadirkanya konsep branding yang baru ini, Mitsubishi akan menghadirkan brand ambassador? Dijawab Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, “Brand ambassador kami adalah konsumen loyal kami, yang kami sebut sebagai duta Mitsubishi. Mereka adalah orang yang mendapatkan pengalaman terbaik dengan Mitsubishi dan mau berbagi cerita kepada masyarakat lainnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)