Coca-Cola Rilis Platform Brand Global "Real Magic"

MIX.co.id - Coca-Cola resmi merilis filosofi dan platform brand global terbarunya, Real Magic (Rasakan Keajaiban), pada hari ini (30/9) secara virtual. Melalui platform ini, Coca-Cola ingin mengajak semua orang untuk merayakan keajaiban dari arti kemanusiaan yang sesungguhnya.

“Coca-Cola adalah brand yang dilandaskan pada dikotomi: rendah hati namun ikonik, orisinil namun penuh rahasia, nyata namun ajaib," ungkap Manolo Arroyo, Chief Marketing Officer The Coca-Cola Company.

Lebih jauh ia menjelaskan, Real Magic  berakar pada keyakinan bahwa dikotomi dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih menarik, dunia dengan orang-orang yang luar biasa, beragam peluang tak terduga, dan berbagai momen indah.

"Pada saat yang sama, platform Real Magic menangkap esensi dari Coca-Cola itu sendiri, yakni rasa yang begitu nyata dan tak terlukiskan, unik, serta tentu tak lepas dari sentuhan Real Magic," lanjutnya.

Real Magic  menyoroti komitmen baru Coca-Cola yang lebih relevan dengan dunia yang ditinggali saat ini, yaitu untuk mempersatukan dan memberikan semangat baru bagi orang-orang di setiap harinya.

Platform ini dibangun berdasarkan pelajaran penting yang diperoleh Coca-Cola dalam 18 bulan terakhir bahwa keajaiban dapat ditemukan di sekitar kita pada momen-momen tak terduga sekalipun, yang mampu mengubah kehidupan monoton sehari-hari menjadi luar biasa dan lebih bermakna.

Tak hanya itu, platform ini juga mengakui banyaknya kontradiksi yang dialami generasi muda dalam perjalanan menemukan keselarasan dan koneksi antar sesama di dunia virtual yang semakin terbagi ini.

Real Magic adalah platform brand global baru pertama Coca-Cola sejak tahun 2016 dan diluncurkan bersamaan dengan identitas visual brand yang diperbarui, serta desain logo dengan perspektif baru yang akan muncul di seluruh pemasaran produk Coca-Cola.

Terinspirasi dari penempatan logo ikonik Coca-Cola yang berbentuk melengkung baik pada kemasan botol maupun kalengnya, desain logo "Hug" menampilkan sebuah tanda visual yang bertujuan untuk merangkul serta membingkai berbagai momen penuh keajaiban yang tercipta bersama Coca-Cola.

Coca-Cola telah berkolaborasi dengan sejumlah seniman, fotografer, dan ilustrator untuk menghidupkan konsep Real Magic melalui logo Hug. Sudut pandang mereka yang berbeda, beragam, dan tanpa filter akan mampu menghidupkan berbagai momen keajaiban sehari-hari secara inklusif dan kolektif, dengan tetap mengedepankan aspek individu dan ekspresif. Mitra desain Coca-Cola tersebut meliputi Wieden+Kennedy London, KnownUnknown, dan Kenyon Weston.

“Real Magic bukan sekadar tagline atau kampanye one-off yang hanya terjadi sekali saja, melainkan sebuah filosofi dan keyakinan jangka panjang brand yang akan mendorong dan memandu semua bentuk aktivitas pemasaran dan komunikasi merek dagang Coca-Cola," tutur Arroyo.

Dalam rangkaian peluncuran Real Magic, Coca-Cola juga merilis kampanye barunya, “One Coke Away From Each Other" (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita). Melalui kampanye ini, Coca-Cola juga menghadirkan film yang diluncurkan secara digital pada 27 September 2021. Film ini juga menampilkan tiga gamer terkenal, DJ Alan Walker, Aerial Powers Team Liquid, dan AverageJonas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)