Pimpin Pasar RTD Juice, Ini Inovasi yang Dilakukan Floridina

MIX.co.id - Wings Group melalui salah satu merek Ready to Drink (RTD) atau minuman siap sajinya, Floridina, memiliki komitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi. Sejatinya, inovasi inilah yang menjadi kunci keberhasilan Floridina meraih posisi market leader di pasar RTD Juice. Menurut catatan Nielsen, hingga pertengahan 2021 ini, Floridina mampu memimpin pasar RTD Juice di Indonesia.

Dijelaskan Firman Dwi Rachmawan, Brand Manager RTD Beverages Wings Food, dalam konferensi pers yang digelar virtual pada hari ini (2/11), “Di tengah industri RTD yang mulai melambat dalam dua tahun terakhir akibat pandemi,  hingga pertengahan tahun 2021, Floridina  justru tumbuh double digit. Ini artinya, penerimaan masyarakat Indonesia terhadap Floridina, termasuk Floridina Coco, sangat baik.”

Terkait inovasi, awal tahun ini, Floridina telah menghadirkan inovasi dengan meluncurkan Floridina Coco, minuman siap saji yang memadukan air kelapa asli dengan bulir jeruk asli. Selanjutnya, Floridina kembali menghadirkan inovasi dengan meluncurkan program #KamisFunwithFloridina.   

“Program #KamisFunwithFloridina ini bertujuan untuk menyebarkan keceriaan dan semangat di kalangan anak muda untuk selalu positif dan produktif dalam menjalani kesehariannya dengan fun (seru). Program yang akan digelar secara live melalui platform Instragram @floridinaid ini akan digelar secara konsisten hingga Desember 2021. Program ini digelar setiap Kamis pukul tujuh malam, mulai 4 November,” ia menjelaskan.

Lebih jauh ia menerangkan, program #KamisFunwithFloridina fokus pada target market Floridina, yakni di usia 15-25 tahun. Meski demikian, siapapun yang ingin fun, mereka dapat menjadi target market dari program #KamisFunwithFloridina.

“Di program ini, kami akan konsisten menyampaikan pesan ‘fun is a state of mind’. Kami berharap, melalui program ini Floridina dapat menyebarkan keceriaan dan semangat di kalangan anak muda untuk selalu positif dan produktif dalam menjalani kesehariannya dengan fun (seru),” urai Firman.

Sejumlah tokoh inspiratif akan dihadirkan sebagai narasumber di program #KamisFunwithFloridina. Mulai dari kalangan musisi, stand up comedy, influencer, dan sebagainya. Sementara itu, untuk tema, Floridina juga akan menyajikan tema-tema yang inspiratif terkait hal-hal yang fun dan cool.

“Berdasarkan hasil riset,  top content yang dinikmati media sosial adalah musik, lifestyle, dan komedi. Oleh karena itu, ketiga hal itu akan menjadi tema utama di program #KamisFunwithFloridina. Namun, kami menyadari bahwa fun-nya orang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan, kami akan melebarkan konten di luar tiga tema itu,” lanjutnya.

Pada setiap episode #KamisFunwithFloridina, lanjut Firman, Floridina akan membaginya menjadi dua segmen, yaitu Music Talk with Floridina yang akan banyak mengupas isu mengenai permusikan dan music performance serta FUN Station with Floridina yang akan menyuguhkan berbagai hal mengenai trend atau gaya hidup terkini, stand up comedy, dan quiz interaktif menarik.

Sementara itu, sejumlah sosok inspiratif, kekinian, dan fun, yang telah digandeng Floridina antara lain musisi muda berbakat Nadiya Rawil, Rahmania Astrini, Rafi Sudirman, dan Trisouls. Selain musisi, terdapat juga kolaborasi inspiratif bersama seniman seperti Darbotz yang akan segera hadir. Beberapa stand up comedian ternama juga akan mewarnai rangkaian episode program #KamisFunwithFlordina. Tentu saja, program tersebut dipandu dengan host-host kesayangan anak muda, seperti Laissti dan Reza Chandika.

Diyakini Firman, deretan sosok inspiratif tersebut mempunyai caranya masing-masing untuk dapat terus menggenjot produktivitas dan kreativitasnya, seperti mengajak para fans untuk berkolaborasi dalam menciptakan karya, terus mengolah skill dan kemampuan, serta mencoba berbagai hal baru.

“Kendati berbeda cara, namun mereka semua sepakat bahwa fun merupakan hal yang dapat dirasakan tanpa harus menunggu akhir pekan atau waktu libur tiba, layaknya kampanye yang sedang digalakkan oleh Flordina ini. Kami berharap, melalui program ini, Floridina dapat menyebarkan semangat kepada anak muda untuk terus kreatif, berkarya, dan menjalani kehidupan dengan positif,” pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)