MIX.co.id - PT XL Axiata Tbk. mengumumkan langkah rebranding untuk XL Business Solutions, brand layanan yang menyasar segmen korporasi dan UKM (Usaha Kecil Menangah). Selain mengganti brand-nya menjadi “XL Axiata Business Solutions”, rebranding juga mencakup perubahan logo dan penambahan layanan baru.

Rebranding ini merupakan bagian dari transformasi untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi #1 Converged Operator in Indonesia. Transformasi XL Axiata Business Solutions ini sekaligus melengkapi rangkaian perayaan XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Dituturkan Direktur & Chief Commercial-Home and Enterprise Officer XL Axiata Abhijit J. Navalekar, ”Transformasi merupakan salah satu langkah yang perlu kami lakukan untuk bisa ikut dalam kompetisi bisnis dan industri yang sangat dinamis. Untuk itu, selain rebranding, kami juga melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi serta peningkatan kualitas layanan agar mampu bersaing dalam kompetisi bisnis ini.”

Ditambahkan Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto, perubahan brand baru menjadi XL Axiata Business Solutions bukan semata hanya pergantian nama dan logo. “Rebranding yang kami lakukan juga mencakup empat pilar pendukung transformasi XL Axiata, yakni fokus pada ekspansi cakupan bisnis utama, memperkuat kapabilitas sistem pendukung layanan, otomasi & digitalisasi, dan mendorong terjalinnya kesepakatan besar.”

Lebih jauh ia Feby menjelaskan, selama ini kontribusi XL Axiata Business Solutions terus berkembang setiap tahunnya. “Bahkan, pertumbuhan segmen B2B (Business to Business) ini sangat siginfikan jika dibandingkan pertumbuhan di segmen konsumer. Pertumbuhan XL Axiata Business Solutions juga di atas pertumbuhan pasar, yakni bertumbuh dua kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait layanan yang ditawarkan, XL Axiata Business Solutions memiliki lima kategori layanan, yakni mobile communication, fixed connectivity, cloud & data center, Internet of Thing (IoT), serta M-Ads, Big Data & API.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan XL Axiata Business Solutions. Di antaranya, dalam setiap layanannya, XL Axiata Business Solutions menyiapkan profesional dengan keahlian komprehensif dalam inovasi teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan klien. Selain itu, XL Axiata Business Solutions menyediakan solusi yang dirancang khusus sesuai kebutuhan pelanggan melalui implementasi teknologi digital dan konektivitas. Dan, jangkauan jaringan luas yang dimiliki XL Axiata tentu saja makin melengkapi layanan XL Business Solutions.

“Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar juga UKM. Perusahaan tersebut juga bergerak di lebih dari 330 sektor industri,” tutup Feby.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)