Perkuat Brand Engagement, Senayan City Manfaatkan Tiga Momentum

Pertengahan tahun ini, ada banyak momentum yang dapat dimanfaatkan oleh marketers. Mulai dari festive season seperti Ramadhan dan Lebaran, momen Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta, hingga liburan sekolah. Ketiga momentum itulah yang dimanfaatkan sekaligus oleh Senanyan City—atau lebih dikenal dengan Sency—guna memperkuat brand engagement dengan pelanggan maupun calon konsumennya.

Senayan City

Tahun ini misalnya, selama satu bulan penuh Sency menghadirkan program unggulan “Sacred Ramadhan”, yakni dimulai sejak 4 Juni hingga 26 Juli 2015. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini Sency menghadirkan nuansa India—yang notabene tengah happening di Tanah Air. Nuansa India tersebut diwujudkan Sency lewat jajaran kostum front liner. Mulai dari Customer Service, lift attendant, serta doorman siap membantu para pengunjung dengan berbalut seragam bertemakan India rancangan Itang Yunasz.

“Rangkaian Sacred Ramadhan tahun ini dimeriahkan dengan Midnight Shopping dengan diskon hingga 80% serta menghadirkan fasilitas reservasi restoran bagi pengunjung yang ingin berbuka puasa di Senayan City. Fasilitas reservasi restoran itu sengaja dihadirkan karena melihat tingginya lonjakan pengunjung yang akan berbuka puasa di luar rumah,” ungkap Veri Y. Setiady, CEO Senayan City.

Rangkaian kegiatan “Sacred Ramadhan” juga diintegrasikan lewat social media. Melalui format kontes foto online di twitter dan instagram, Sency mengajak pengunjung untuk mengikuti program Ramadhan OOTD untuk memenangkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, Sency juga menggelar kuis I Guess Your Guest dengan menebak Infinite Guest melalui akun instagram. Masih belum cukup, Sency juga juga menantang pengunjung untuk menunjukkan penampilan terbaik Best Outfit bersama dua orang teman dalam program #RUNFORSTYLE Vol. 02.

Tak hanya pesta diskon, menyambut liburan sekolah tahun ini Sency juga menghadirkan “Barbie In Princess Power” yang telah berlangsung mulai tanggal 22 Juni–26 Juli 2015. Melalui program tersebut pengunjung dan anak-anak dapat bertemu langsung dengan karakter Barbie dalam sesi Meet and Greet Barbie In Super Power. Lagi-lagi, social media juga dimanfaatkan untuk memaksimalkan program liburan sekolah tersebut, yakni lewat Senayan City #KIDSOOTD. Untuk mengikuti program tersebut, audience cukup mem-follow instagram @senayan_city dan twitter @senayancity dan tunjukan foto stylish liburan anak-anak dengan menyertakan #OOTD #SC_KIDSOOTD. Berbagai hadiah kids activities di tenant- tenant Senayan City seperti Pizza Express dan Secret Recipe berhak diperoleh pemenang.

Sementara itu, dalam memanfaatkan momentum HUT DKI Jakarta ke-488, Sency menghadirkan parade Betawi dengan berkeliling di area mal plus diiringi music tradisional Betawi Tanjidor selama tiga hari, mulai tanggal 20-22 Juni 2015. Parade tersebut akan diikuti oleh customer service, tenants, dan karyawan Sency dengan menggunakan pakaian khas Betawi lengkap dengan hiasan Betawi.

“Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan jajanan khas Betawi selama parade berlangsung. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam program tersebut dengan mengirimkan photo dan caption bertemakan 'Beauty of Jakarta' sampai tanggal 25 Juni 2015 ke akun Instagram Senayan City @Senayan_City atau Twitter @senayancity dengan menyertakan hastag #WELOVEJKT #SC_JKTANNIV. Lima foto terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari Senayan City,” tambah Veri.

Masih belum cukup, aneka program tersebut pun dilengkapi Sency dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Memasuki usianya yang ke-9 tahun, Sency tidak hanya memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan bagi seluruh pengunjungnya. Sency juga memilki berbagai agenda kegiatan sosial, terutama di bulan Ramadhan. Di antaranya, bersamaan dengan momen buka puasa bersama dengan media, Sency juga mengundang anak-anak yatim binaan Al-Azhar dan Rumah Zakat untuk turut serta dalam acara buka puasa bersama. Selain menikmati buka puasa bersama, anak yatim tersebut juga menerima bingkisan paket keperluan sekolah yang diserahkan secara langsung oleh Veri.

“Bingkisan paket sekolah yang terdiri dari tas, tempat pensil, pensil, pulpen, penghapus, rautan, buku dan penggaris ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta dan digunakan sehari-hari. Selain itu bingkisan paket sekolah ini diharapkan dapat menjadi dorongan semangat para anak-anak yatim untuk terus belajar, berkembang menjadi anak yang yang berprestasi sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” harap Veri.

Sebagai rangkaian kegiatan CSR Sency, pada 10 Juli mendatang, Sency akan berbagi kebahagiaan dengan memberikan paket sembako kepada 350 warga Kelurahan Grogol Selatan yang berada di lingkungan Senayan City. Pembagian sembako ini, diungkapkan Veri, merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Sency bagi warga sekitar. “Selain itu, pada tanggal 14 Juli nanti, Senayan City juga akan berbuka puasa bersama dengan para pengemudi taksi Blue Bird,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)