Marketing Strategy

Strategi LG Merebut Kepercayaan Konsumen

Edukasi Market Melalui Community Engagement
Di Indonesia, market size produk elektronik berbasis teknologi inverter memang masih tercatat rendah. Di pasar AC misalnya, market size untuk AC inverter masih di angka 18% atau sekitar 120 ribu unit pada tahun 2018 ini. Namun, jika dibandingkan tiga tahun lalu, pertumbuhannya tercatat sangat signifikan. Market size-nya di tahun lalu masih di angka 8% atau 97 ribu unit.

Demi menggenjot pangsa pasar sekaligus membesarkan market size dari produk-produk elektronik berteknologi inverter, LG menggelar program community engagement bertajuk Arisan Seru LG. “Program ini telah berjalan mulai Oktober 2018 lalu secara simultan. Jakarta menjadi kota pertama sasarannya yang bakal menyebar pada kota-kota lain,” papar Dimas Anugra Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menerangkan “Arisan Seru LG” merupakan juga program edukasi kepada market di Indonesia tentang teknologi inverter. “Salah satu cara membesarkan market inverter adalah dengan melakukan edukasi market. LG melakukannya lewat program Arisan Seru LG,” ujarnya.

Paling anyar, pada pertengahan November ini (8/11), program Arisan Seru LG telah memasuki kegiatan yang ketiga kalinya. Jika pada perhelatan pertama dan kedua LG mengedukasi teknologi Inverter yang terbenam di produk kulkas dan mesin cucinya, maka pada perhelatan ketiga ini LG mengusung AC Inverternya.

Kali ini, LG bekerja sama dengan salah satu media gaya hidup terkenal di Indonesia serta peserta dari lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Jakarta. Melalui program tersebut, LG tak hanya melakukan edukasi tentang teknologi Inverter pada AC LG. Namun, LG juga menggelar program Trade In dengan menukar AC lama dengan AC LG Dualcool berteknologi Inverter dan Watt Control.

Menyasar komunitas perempuan, khususnya ibu, program edukasi tersebut dikemas lewat format talkshow yang mengundang berbagai narasumber dengan bahasan perbincangan seputar hal yang menjadi perhatian kaum ibu. Termasuk di dalamnya, mengoptimalkan penghematan tagihan listrik di rumah melalui penggunaan berbagai perangkat elektronik berteknologi Inverter, khususnya AC Inverter.***

Page: 1 2 3Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

XL Axiata dan Xanh SM Berkolaborasi Hadirkan Solusi IoT bagi Industri Transportasi Listrik

MIX.co.id - XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions dan Xanh SM berkolaborasi untuk menghadirkan…

3 days ago

PLN Icon Plus dan Pertamina Geothermal Energy Bersinergi untuk Benchmarking Transformasi Bisnis

MIX.co.id - PLN Icon Plus baru saja mendapat kunjungan dari Pertamina Geothermal Energy (PGE). Kunjungan…

3 days ago

Digiplus Resmikan Gerai Baru di SMS 2 Tangerang

MIX.co.id – Digiplus, unit bisnis PT Mitra Adiperkasa Tbk., meresmikan gerai terbaru yang berlokasi di…

3 days ago

Toshiba Resmikan Gerai Shop In Shop di Lampung

MIX.co.id - Perusahaan elektronik Toshiba Lifestyle Indonesia resmi membuka Toshiba Shop In Shop, pada hari…

3 days ago

Ini Empat Inisiatif Rencana Aksi Net5.5G Indonesia

MIX.co.id - Saat ini, pasar global untuk IPv6 (versi terbaru dari Internet Protocol/IP yang dikembangkan…

3 days ago

BrainBoost Money Magnet, Solusi Revolusioner Meraih Sukses Finansial

MIX.co.id – Kesuksesan finansial seseorang bukan hanya dilandasi oleh strategi investasi atau pengelolaan keuangan, tetapi…

3 days ago