Marketing Strategy

Strategi LG Merebut Kepercayaan Konsumen

Edukasi Market Melalui Community Engagement
Di Indonesia, market size produk elektronik berbasis teknologi inverter memang masih tercatat rendah. Di pasar AC misalnya, market size untuk AC inverter masih di angka 18% atau sekitar 120 ribu unit pada tahun 2018 ini. Namun, jika dibandingkan tiga tahun lalu, pertumbuhannya tercatat sangat signifikan. Market size-nya di tahun lalu masih di angka 8% atau 97 ribu unit.

Demi menggenjot pangsa pasar sekaligus membesarkan market size dari produk-produk elektronik berteknologi inverter, LG menggelar program community engagement bertajuk Arisan Seru LG. “Program ini telah berjalan mulai Oktober 2018 lalu secara simultan. Jakarta menjadi kota pertama sasarannya yang bakal menyebar pada kota-kota lain,” papar Dimas Anugra Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menerangkan “Arisan Seru LG” merupakan juga program edukasi kepada market di Indonesia tentang teknologi inverter. “Salah satu cara membesarkan market inverter adalah dengan melakukan edukasi market. LG melakukannya lewat program Arisan Seru LG,” ujarnya.

Paling anyar, pada pertengahan November ini (8/11), program Arisan Seru LG telah memasuki kegiatan yang ketiga kalinya. Jika pada perhelatan pertama dan kedua LG mengedukasi teknologi Inverter yang terbenam di produk kulkas dan mesin cucinya, maka pada perhelatan ketiga ini LG mengusung AC Inverternya.

Kali ini, LG bekerja sama dengan salah satu media gaya hidup terkenal di Indonesia serta peserta dari lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Jakarta. Melalui program tersebut, LG tak hanya melakukan edukasi tentang teknologi Inverter pada AC LG. Namun, LG juga menggelar program Trade In dengan menukar AC lama dengan AC LG Dualcool berteknologi Inverter dan Watt Control.

Menyasar komunitas perempuan, khususnya ibu, program edukasi tersebut dikemas lewat format talkshow yang mengundang berbagai narasumber dengan bahasan perbincangan seputar hal yang menjadi perhatian kaum ibu. Termasuk di dalamnya, mengoptimalkan penghematan tagihan listrik di rumah melalui penggunaan berbagai perangkat elektronik berteknologi Inverter, khususnya AC Inverter.***

Page: 1 2 3Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

3 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Kembali Digelar di Jakarta

MIX.co.id - PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 kembali digelar di tahun ini. Dalam rangkaian kegiatan…

3 days ago

Wings Kembali Gelar “Pesta Kuliner Sedaap”

MIX.co.id - Wings Group melalui merek Kecap Sedaap, kembali menggelar "Pesta Kuliner Sedaap" Gelaran Pesta…

3 days ago

LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan untuk Anak dan Keluarga Tak Mampu

MIX.co.id - Dalam rangkaian kampanye "Better Life for All”, LG Electronics Indonesia mendistribusikan 3.000 paket…

3 days ago

Peluncuran Produk Terbaru INDOGRESS di Pameran Megabuild Keramika Indonesia 2024

President Director INDOGRESS John Suhanto memberikan keterangan pers saat peluncuran produk terbaru di pameran Megabuild…

4 days ago

Munas AESI Bahas Masa Depan Energi Surya di Indonesia

MIX.co.id – Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI) membawa visi sebagai wadah yang efektif bagi para…

4 days ago