Strategi Mitsubishi Memelihara Kesetiaan Pelanggan di Masa Pandemi

MIX.co.id - Di tengah ketatnya persaingan pasar dan menurunnya daya beli konsumen akibat pandemi, memanjakan konsumen melalui loyalty program menjadi salah satu cara yang efektif dalam memelihara kesetiaan pelanggan.

Langkah ini pula yang diambil Mitsubishi dalam memanjakan pelanggannya di masa-masa yang menantang seperti sekarang. Antara lain, dengan menghadirkan layanan after sales service yang makin komprehensif.

Dijelaskan Tegar Ardisura Raharja, Head of After Sales Marketing & Promotion Section After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Mitsubishi menghadirkan sejumlah kampanye pada September 2021.

Di antaranya, kampanye “September Service Ceria” yang digelar pada 1-30 September 2021. “Program ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mendorong pelanggan untuk menggunakan oli geuine Mitsubishi, battery, dan ban dari dealer resmi kami,” ucapnya.

Lebih jauh ia menerangkan, setiap pelanggan yang ikut kampanye “September Service Ceria”, mereka berhak mendapatkan gratis 1 liter oli, diskon 10 persen aki mobil, dan diskon 30 persen untuk ban. Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan suvenir menarik.

Melalui kampanye ini, Mitsubishi juga menawarkan perawatan body dan cat kendaraan di 20 dealer body dan cat di Indonesia. “Untuk pelanggan yang mengunjungi dealer body dan cat, tidak perlu khawatir, karena kami punya fasilitas yang memadai untuk menyesuaikan kebutuhan, mulai dari spray booth, preparation booth, mixing room, dan final check room,” Tegar menerangkan.

Pelanggan yang melakukan perbaikan body dan cat, lanjutnya, juga akan mendapatkan benefit disinfektan fogging yang diberikan secara gratis. Program ini berlaku di semua delaer body dan cat Mitsubishi.

Sementara itu, untuk memberikan peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di dealer, Mitsubishi juga menggelar program tahunan ”After Sales Skill Contest”, yang akan berlangsung secara virtual mulai 1 September 2021 hingga Januari 2022 mendatang.

Ditambahkan Ronald Reagan, DGH After Sales & CS Operation Group MMKSI, dalam rangkaian loyalty program di bulan September ini, Mitsubishi juga mendorong penggunaan platform aplikasi MyMItusbishiID.

“Kami berusaha meningkatkan penggunaan MyMitsubishiID dengan beberapa promosi. Caranya, dengan memberikan berbagai benefit jika melakukan pendaftaran servis di MyMItsubishiID. Pelanggan hanya perlu meng-download aplikasi dan mendaftarkan nomor kendaraan mereka untuk servis,” ujarnya.

Diakui Ronald, sejauh ini tingkat penggunaan aplikasi MyMItsubshiID terus mengalami peningkatan, baik dari sisi instalasi dari aplikasi maupun tingkat penggunaan oleh pelanggan. “Hal ini inline dengan kebutuhan pelanggan, di mana digitalisasi jadi prioritas utama, terutama di masa pandemi,” tutup Ronald.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)