"PITSTOP 4G LTE Experience", Strategi XL Genjot Pelanggan 4G

Sejak diluncurkan perdana pada Oktober 2014 lalu, pertumbuhan pengguna layanan 4G XL terus menunjukkan angka yang signifikan. Di Kota Jakarta misalnya, pengguna layanan 4G XL sudah mencapai 24 ribu pengguna. Sementara itu, hingga saat ini, total jumlah pengguna 4G XL sudah mencapai 30 ribu pelanggan. Adapun jumlah pelanggan data XL hingga sekarang sudah mencapai 30 juta pelanggan.

Berbagai program diluncurkan oleh XL untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan 4G

Berbagai program diluncurkan oleh XL untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan 4G

Demi menunjukkan komitmen XL terhadap layanan 4G LTE, XL telah melakukan modernisasi perangkat BTS-nya yang sudah mencapai lebih dari 90 persen. Selain itu, XL juga terus merambah area layanan 4G LTE-nya ke berbagai daerah. Mulai dari Jakarta, Medan, Bogor, Jogjakarta, Surabaya, dan dalam waktu dekat akan segera hadir di Bandung.

Diungkapkan Chief Reveneu & Customer Management PT XL Axiata Tbk. Rashad Javier Sanchez, "Saat ini eranya internet cepat. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan layanan data XL yang mencapai 100 persen di tahun 2014. Untuk itu, selain mengusung 4G LTE ke Indonesia, XL juga terus memaksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan sentuhan inovasi, guna bisa menghadirkan layanan internet cepat."

Sejumlah program dihadirkan untuk menggenjot jumlah pelanggan 4G XL. Salah satu strategi XL adalah dengan menawarkan paket internet Super HotRod. Paket tersebut didesain memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan paket internet lainnya, baik dari sisi kecepatan maupun prioritas jaringan. Paket tersebut dibandrol mulai dari harga Rp 99 ribu hingga Rp 199 ribu.

Selain itu, untuk menciptakan brand experienxe maupun brand engagement seputar layanan 4G LTE-nya,  XL menghadirkan PITSTOP 4G LTE Experience di XL Center, berbagai mall, hingga handphone center di daerah Jabodetabek. "Di sana, XL ingin mengundang warga kota Jabodetabek untuk meng-up grade simcard-nya ke simcard 4G dan mencoba paket Super HotRod di XL," kata Titus Dondi, VP Jabodetabek Region PT XL Axiata Tbk.

Bagi pelanggan XL yang ingin mengganti simcard-nya menjadi 4G, XL menawarkan promo menarik. Di antaranya, diskon 10 persen untuk berbelanja di situs belanja online Elevenia dan nonton gratis tayangan Liga Inggris di smartphone mereka. "Di PITSTOP, non pelanggan XL juga bisa mendapatkan nomor perdana 4G XL dengan harga yang terjangkau Rp 10 ribu, yang sudah berisi pulsa Rp 3.000," terang Titus, yang mengaku bahwa sambutan pelanggan XL di Jakarta sangat tinggi untuk mengganti simcard-nya menjadi 4G XL.

Memanfaatkan kanal digital, pada kesempatan itu XL juga menggelar komunikasi melalui kampanye digital bertajuk #LOVEAdrenaline. Kampanye itu didukung dengan program aktivasi yang akan memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta dan pelanggan XL lainnya untuk mencoba sekaligus merasakan sensasi menggunakan layanan internet cepat XL. Tak tanggung-tanggung, tahun 2015 ini XL mematok pelanggan 4G-nya mencapai 3 juta pelanggan. "Untuk mencapai target tersebut, kami hadirkan sebaran simcard perdana 4G XL di seluruh gerai modern bagi non pelanggan XL. Untuk pelanggan XL yang mengganti simcard-nya ke 4G, kami berikan bebas biaya," lanjut Titus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)