Dot Baby HUKI pun Halal

Seiring dengan tumbuhnya kesadaran muslim Indonesia untuk menerapkan gaya hidup yang lebih islami, trend memakai dan mengonsumsi produk halal di Indonesia pun berkembang. Maka para pemilik brand pun berlomba-lomba mendapatkan sertifikasi halal. Tidak hanya brand produk makanan dan minuman, brand produk lain seperti deterjen, botol susu, hingga perangkat elektronik pun beramai-ramai mendapat label halal.

Baby HUKI, brand botol susu dan dot, yang hampir 30 tahun berada di Indonesia, adalah salah satu brand yang berupaya mendapatkan sertifikat halal itu. “Halal tidak hanya berkaitan dengan apa yang dikonsumsi, tapi juga alat yang digunakan, khususnya untuk perlengkapan bayi. Sebab, produk halal memberikan kebaikan bagi tumbuh kembang anak,” kata Business Unit Director Baby Huki Franciska Puspa Julia, dalam siaran pers yang diterima Majalah MIX pada pertengahan Mei (16/5) ini.

Menurut Franciska, sebetulnya Baby HUKI telah memperoleh sertifikasi halal sejak 2017. Baby HUKI ketika itu menjadi satu-satunya botol susu dan dot halal di Indonesia. Namun demikian, katanya, manajemen perlu mengkomunikasikan kembali perolehan sertifikasi halal kepada masyarakat Indonesia melalui pendekatan Public Relations (PR) dan media. Ini langkah penting bagi Baby HUKI demi membangun positioning yang kuat, katanya. Apalagi, sampai saat ini, Baby HUKI mengklaim satu-satunya botol susu dan dot yang telah memperoleh sertifikasi halal dari MUI, yang notabene dapat menjadi added value sekaligus diferensiasi Baby HUKI dibandingkan kompetitor.

“Baby HUKI yang telah hadir lebih dari 20 tahun, selalu mengeluarkan produk yang aman bagi si kecil, terbebas dari bahan-bahan berbahaya. Dengan adanya label halal di kemasan produk, ibu menjadi lebih tenang untuk memberikannya kepada si kecil,” katanya.

Menurutnya, proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk. Mulai dari pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi, pengemasan, hingga distribusi. Keseluruhan proses ditinjau dan dipastikan tidak adanya bahan non-halal atau turunannya yang berpotensi tidak aman bagi konsumen.

Selain halal, diungkapkan Franciska, Baby HUKI juga dikenal dengan dot orthodontic yang bentuknya menyerupai puting payudara ibu saat menyusui. Dengan demikian, membuat si kecil lebih nyaman.

Dot orthodontic didesain sesuai dengan bentuk mulut si kecil sehingga dapat menunjang dan merangsang pertumbuhan rahang dan gusi si kecil agar gigi tumbuh dengan sempurna. “Lubang yang berada menghadap ke atas dapat mencegah aliran susu keluar jika bayi tidak mengisap, sehingga mencegah bayi tersedak,” tutupnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)