Tahun 2014 adalah waktu yang paling tepat untuk memajukan bisnis online, terutama di seluruh wilayah Asia Pasifik, yang memiliki pengguna internet lebih dari 200 juta orang. Menurut penelitian, sekitar 11%-15% dari total penjualan ritel global akan dilakukan lewat online pada tahun 2020 mendatang, dan wilayah Asia Pasifik termasuk di dalamnya.

Ekspansi, ZALORA Indonesia menghadirkan Platform Marketplace yang rencananya akan resmi diluncurkan pada pertengahan tahun 2014 ini.

Merespon fakta tersebut, situs belanja online fesyen ZALORA mengawali bisnisnya di tahun ini dengan menghadirkan platform marketplace. Rencananya, platform marketplace tersebut akan resmi diluncurkan pada pertengahan 2014 ini. Peluncuran tersebut juga sebagai upaya untuk merangkul desainer dan para pelaku ritel fesyen independen dalam mengembangkan usahanya.

Dikunjungi sekitar15 juta user setiap bulannya, ZALORA mengklaim bahwa situsnya merupakan marketplace yang potensial bagi para desainer dan pelaku ritel fesyen independen untuk mengembangkan bisnisnya. Platform marketplace ini akan membantu memperkenalkan produk dan merek mereka sekaligus menambah pilihan dan ragam produk bagi user, terutama pelanggan setia ZALORA.

Menurut Magnus Grimeland, Managing Director ZALORA, lewat platform marketplace tersebut, tidak hanya membidik desainer dan ritel fesyen lokal, tetapi juga merek-merek ‘luar’ bahkan global. "Kami yakin, peluncuran Marketplace ZALORA ini akan membawa hawa positif bagi industri fesyen, baik di dalam negeri hingga luar negeri, setidaknya di Asia Tenggara,” imbuhnya.

Selain itu, kehadiran marketplace ini akan membantu para desainer dan pelaku ritel fesyen independen bersaing dalam pasar yang kompetitif sekaligus memberi akses mudah untuk berbelanja bagi para penggemar belanja online. Dengan begitu, ZALORA pun bisa menawarkan ratusan bahkan hingga ribuan produk dan merek di tahun ini.

"Kami meluncurkan satu platform yang memungkinkan beragam produk dari merek, butik atau desainer untuk bersanding dengan jajaran merek internasional kami yang terkenal. Per bulan, ada lebih dari 15 juta pelanggan mengunjungi situs zalora.co.id. Pelaku ritel fesyen independen memerlukan akses cepat ke banyak pelanggan untuk bisa mengembangkan usahanya. Untuk itu lah, kami berupaya memenuhi kebutuhan mereka dengan menyediakan akses cepat dan mudah ini," jelas Magnus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)