54.000 Mitra Berpartisipasi di Program Traveloka “EPIC Sale”

MIX.co.id - Traveloka kembali menggelar program promo EPIC Sale, untuk periode 5 - 11 Oktober 2021. Melalui program yang kelima kalinya ini, Traveloka menawarkan potongan harga spesial hingga 80%. Program kali ini juga mengalami peningkatan mitra, di mana jumlah partisipasi mitra meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya.

Diungkapkan John Safenson, VP of Market Management Accomodation & Xperience Traveloka, pada saat konferensi pers yang digelar virtual hari ini (4/10), ada lebih dari 8.000 mitra akomodasi, lebi hdari 750 mitra transportasi, dan lebih dari 25 ribu mitra Traveloka Xperience. Sementara itu, untuk mitra Traveloka Eats mencapai lebih dari 20.000.

“Traveloka EPIC Sale kali ini diikuti oleh sekitar 54.000 mitra di Tanah Air yang bergerak di sektor pariwisata, mulai dari Akomodasi, Transportasi, Restoran, Atraksi, serta produk gaya hidup lainnya seperti Salon, Layanan Kecantikan, Taman Bermain, hingga Layanan Keuangan seperti pembayaran tagihan, dan asuransi,” ungkapnya.

Mengedepankan pemanfaatan teknologi, EPIC Sale kali ini menghadirkan livestream, referral coupon, hingga virtual bazaar yang semakin memudahkan para mitra untuk menjangkau konsumen dan mempromosikan produk maupun layanannya.

Program EPIC Sale juga mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang ketat. Oleh karena itu, fitur Traveloka Clean Partners yang dihadirkan, memungkinkan konsumen untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE maupun mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Para mitra pun mengakui bahwa EPIC Sale tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

“EPIC Sale pada paruh kedua tahun ini menjadi wujud nyata komitmen Traveloka untuk secara konsisten membantu meningkatkan geliat bisnis para mitra, terutama pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional serta menyokong gerakan #DiIndonesiaAja untuk menggenjot sektor pariwisata domestik,” ia menegaskan.

Ditambahkan Vice President Brand & Marketing Traveloka Shirley Lesmana, sekitar 40% mitra UMKM berpartisipasi dalam Traveloka Epic Sale kali ini. “Ini jumlahnya cukup menggembirakan. Kami berharap Epic Sale kali ini dapat menjangkau tidak hanya berbagai lapisan masyarakat, tetapi juga menjangkau para pelaku pariwisata dari berbagai sektor usaha, antara lain UMKM,” katanya.

Sementara itu, diakui Shirley, Traveloka EPIC Sale periode Maret 2021 berhasil direspon positif. Pada periode itu, ada 27.470 mitra yang berpartisipasi, ada lebih dari 5 juta pengunjung yang mengakses apliaksi, terjadi dua kali peningkatan pemesanan dibandingkan EPIC Sale 2020, dan ada 3,9 juta penonton livestream.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyambut baik penyelenggaraan EPIC Sale 2021, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat," tandas Sandiaga.

Selain itu, menurut Sandiaga, program Epic Sale ini juga sejalan dengan tiga strategi Kemenparekraf, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor parekraf di Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)