Danone-Nutrricia Sarihusada Edukasi Menu Aman dan Sehat

Memperingati Hari Ibu, Danone-Nutricia Sarihusada menggelar kampanye “Pangan Aman Hidup Sehat” dengan cara berbagi edukasi tentang pemilihan, proses, serta penyajian pangan yang tepat dan aman agar ibu dapat memberikan nutrisi terbaik bagi keluarganya.

Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyampaikan, kampanye “Pangan Aman Hidup Sehat” merupakan edukasi berkelanjutan yang telah berlangsung sejak 2016. “Kampanye ini merupakan wujud nyata komitmen kami selaku produsen terhadap konsumen mengenai pangan yang aman agar masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dan bijak dalam memilih dan mengkonsumsi produk pangan,” ujarnya.

Pada tahun ini, kami membawa tema “Menu Aman Pilihan Ibu, Inspirasi Hidup Sehat Keluarga” sekaligus untuk merayakan datangnya Hari Ibu,” imbuh Arif.

Untuk menyebarluaskan tema kampanye kepada khalayak, Danone-Nutricia Sarihusada menyelenggarakan media gathering, Rabu (19/12) di Jakarta dengan menampilkan pembicara Dokter Spesialis Gizi Klinis Juwalita Surapsari, Kepala Divisi Perkembangan Anak, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen FEMA-IPB Dwi Hastuti, serta Vendryana mewakili ibu yang memiliki anak.

Beberapa faktor penting yang disampaikan diantaranya pemilihan bahan pangan yang segar dan sehat, perhatikan kondisi dan label pangan keasan, tata-cara penyimpanan, serta pentingnya kebersihan tangan dan alat masak untuk menghindari kontaminasi. Termasuk pula memperhatikan nutrisi seimbang bagi anak yang terdiri dari makronutrien dan mikronutrien seperti karbohidrat, protein hewani dan nabati, hingga sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

Menurut Dwi Hastuti, peran penting ibu dalam menentukan panganan aman dan sehat dimulai sejak anak masih dalam kandungan. Selanjutnya, apa yang dikonsumsi ibu akan dikonsumsi pula oleh anak. “Oleh sebab itu, makanan yang disajikan setiap hari sebaiknya beragam, mengandung gizi seimbang dan aman,” paparnya.

Melalui kampanye ini Nutricia Sarihusada berharap keluarga dapat lebih bijak dalam memilih dan memahami pangan. “Kami berharap kampanye berkelanjutan ini dapat mendorong kebiasaan makan yang baik pada anak,” tandas Arif Mujahidin,()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)