Ekspansi ke Segmen Lifestyle, Traveloka Hadirkan Traveloka Xperience

Tahun 2019, Traveloka memutuskan untuk memperkaut positioning-nya sebagai end-to-end travel and lifestyle booking platform untuk kawasan Asia dan Australia. Itu artinya, Traveloka tidak semata bergerak di segmen travel, melainkan sudah berekspansi ke segmen gaya hidup atau lifestyle. Begitu juga dengan wilayah bisnis, Traveloka sudah merangsek pasar global di tujuh negara. Yakni, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia.

Diungkapkan Terry Santoso, Head of Experience Product Marketing Traveloka, dengan positioning baru, maka Traveloka menghadirkan fitur barunya, Traveloka Xperience. “Traveloka Xperience ini sebenarnya relaunch dari fitur yang sudah ada, Atraksi, yang hanya fokus pada tiket wahana. Pada Mei 2019, fitur ini resmi kami relaunch dengan nama Traveloka Xperience dengan layanan yang lebih luas, yakni terkait pada kebutuhan gaya hidup seseorang ketika melakukan traveling,” katanya.

Untuk memperkenalkan fitur barunya itu, Traveloka mengundang sejumlah media ke kantornya pada hari ini (11/6). Pada kesempatan itu, salah satu unicorn Indonesia itu memaparkan berbagai alasan mengapa akhirnya Traveloka menghadirkan Traveloka Xperience demi melengkapi sejumlah fitur yang sudah ada.

Lebih lanjut Terry menjelaskan, akan ada 10 kategori produk yang akan tersaji di fitur Traveloka Xperience. Kesepuluh kategori itu antara lain entertainment, playground, event, cinema, tours, gym, dan sebagainya. “Tak kurang dari 10 ribu produk lifestyle lokal dan lebih dari 3.000 partner internasional telah bergabung dalam Traveloka Xperience,” ucpanya.

Dengan kehadiran Traveloka Xperience, dikatakan Terry, Traveloka menargetkan penambahan pengguna baru maupun peningkatan jumlah transaksi. “Target market yang disasar oleh Traveloka Xperience adalah para traveler yang selama ini menjadi target market dari Traveloka. Kami berharap akan ada penambahan pengguna baru dengan adanya fitur baru Traveloa Xperience,” tutur Terry, yang enggan menyebut angka pertumbuhannya.

Saat ini, diakui Terry, Traveloka sudah memiliki lebih dari 35 juta pengguna aktif tiap bulannya dan telah di-down load lebih dari 45 juta. Sementara transaksi harian Traveloka sudah mencapai 180 ribu lebih transaksi. Terkait ekspansi, menurutnya, Traveloka sudah hadir di tujuh negara. “Di tujuh negara itu, kami memiliki leader (tim) yang mewakili Traveloka untuk merancang strategi marketing di masing-masing negara. “Setelah Indonesia, Traveloka sudah mulai dominan di Thaland dan Vietnam,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)