Incar Segmen Gamers, Sharp Luncurkan Smartphone gaming

Salah satu industri yang masih bergairah di tengah tantangan pandemi Covid-19 adalah smartphone. Hingga November 2020 lalu, penjualan smartphone di Indonesia mencapai 40 juta unit. Itu artinya, rata-rata penjualan smartphone mencapai sekitar 3,6 juta unit per bulannya. Tahun 2021, penjualan smartphone diprediksi akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Dari total penjualan tersebut, 90%-nya disumbang oleh segmen produk kelas menengah ke bawah dengan rentang harga di bawah Rp 5 juta.

Sementara itu, pada tahun 2020, tercatat produk smartphone di  kisaran Rp 4-5 jutaan mengalami pertumbuhan cukup signifikan, yakni mencapai 28% dibandingkan tahun sebelumnya. Padahal, kontribusi segmen smartphone di kisaran harga Rp 4-5 jutaan tersebut hanya 7% terhadap total pasar Smartphone Indonesia.

Potensi itulah yang coba digarap Sharp, yang belakangan tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone. Awal tahun ini misalnya, Sharp kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp AQUOS Sense4 Plus.

Diungkapkan Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka, “Di masa pandemi seperti saat ini, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar. Melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strategi kami dalam melakukan  ekpansi bisnis.”

Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, ia meyakini,  Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar, namun tangguh.

Ditambahkan Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia, Sharp AQUOS Sense4 Plus adalah smartphone gaming kelas menengah. “Namun, meski kelas menengah, kami tetap memberikan kualitas yang maksimal pada bagian kamera, baik dari hardware maupun softwarenya.”

Dari sisi software, Sharp juga tidak main-main dalam mendukung kemampuan kameranya. Sharp AQUOS Sense4 Plus menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik. Hasilnya, smartphone ini mampu memberikan hasil video dengan gambar yang tajam dan gerakan yang halus.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI Live Shutter yang dapat secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang diambil serta fitur AI Live Story yang secara otomatis membuat file cuplikan video yang memilih adegan-adegan terbaik dari video aslinya.

Diperuntukan bagi kalangan gamers, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali beragam software guna untuk mendukung performa gaming, seperti dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB. Dengan demikian, menjadikan bermain games menjadi lancar tanpa nge-lag.

Sharp AQUOS Sense4 Plus dilepas ke pasaran dengan harga Rp 4.499.000. Penjualan dimulai pada 21 Januari 2021 melalui program Pre-Sale yang digelar hingga 27 Januari 2021. Selanjutnya,  Sharp AQUOS Sense4 Plus akan mudah ditemukan di toko – toko elektronik dan handphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Selain gencar meluncurkan produk-produk terbaru yang kompetitif, guna memperkuat saluran distribusi, kini Sharp juga tengah membangun Smartphone Club. Langkah ini dilakukan sebagai upaya perusahaan memperluas cakupan area penjualan, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk memperoleh produk smartphone terbaru milik Sharp Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)