Kendati ekonomi melesu akibat krisis Covid-19, namun tak membuat pelaku bisnis berdiam diri. Pelaku bisnis di industri otomotif yang notabene ikut terdampak krisis pun mencoba menangkap kondisi krisis sebagai peluang. Hal itulah yang coba dilakukan PT Lombardi Auto Indonesia, dengan memperkenalkan Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV yang hadir dengan partisi mewah bernama VIP Wall.

Dipaparkan Andrew Laksana, President Director Lombardi, “Fitur ini memberi sense of privacy. Selama ini mungkin banyak pemilik mobil, terutama yang wanita, risih jika diperhatikan supir di dalam mobil. Atau juga ada yang merasa tidak nyaman, ketika sedang menelepon didengar pengemudi. Nah, dengan VIP Wall, semua hal itu bisa dihindari, karena partisi ini membuat kabin penumbang kedap suara."

Dia meyakini, di masa depan, gaya hidup orang akan berubah paska pandemi Covid-19. Termasuk, cara mereka berkendara. Masyarakat akan jadi lebih rajin menjaga kesehatan dan memilih mobil yang mampu memberi rasa aman, salah satunya yang dapat menghalau droplet virus.

“VIP Wall menjadi solusi bagi pemilik mobil yang sibuk dalam aktivitas harian. Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiran terkait kondisi saat ini,” ungkap Andrew, yang menyebutkan bahwa sejumlah artis yang telah mempercayakan mobil mereka diubah oleh Lombardi adalah Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Jessica Iskandar.

Ditambahkan dr. Taka Budaya M.Kes, Pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Centre, penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen jika sumber AC-nya masih sama. “Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik,” ujar dokter senior lulusan S2 UGM itu.

Lebih jauh ia menegaskan, intinya, harus tetap menjaga kesehatan. Kalau mau melakukan kegiatan preventif, dengan menggunakan partisi mobil, itu bagus. "Tapi, jangan lupa, bagian-bagian mobil yang sering disentuh, seperti handle, harus rajin dibersihkan,” saran pria 63 tahun itu.

VIP Wall Vito RSE atau Rear Seat Entertainment juga mengusung beberapa fitur premium yang pastinya akan memanjakan sang pemilik mobil. Antara lain, partisi mobil ini disematkan TV 24 inchi agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV.

Sejak Januari 2020, Lombardi dipercaya oleh Mercedes Benz Indonesia sebagai Specialist Interior Maker untuk Vito di Tanah Air. "Mercedes Benz Vito RSE dijual dengan harga Rp 1,73 miliar. Angka tersebut sudah termasuk unit Vito dan modifikasi mewah dari Lombardi," tutup Andrew.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)