Luncurkan Tecno Spark 6 Go, Tecno Mobile Ekspansi ke Market Indonesia

Tecno Mobile, brand ponsel pintar (smartphone) premium dari Transsion Holdings berekpansi ke pasar Indonesia dengan meluncurkan produk smartphone terbarunya, yaitu Tecno Spark 6 Go.

"Sejalan dengan langkah Tecno dalam membangun eksistensinya di Indonesia, kami berkomitmen dalam memberikan pelanggan Indonesia apa yang mereka dambakan, yaitu fitur-fitur berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif,” ujar Stephen Ha, Vice President Transsion Holdings, General Manager Tecno Mobile dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (8/12) di Jakarta.

Langkah ekspansi perusahaan holding Transsion ini sangat beralasan mengingat pasar smartphone di Tanah Air semakin bertumbuh. Terlebih lagi tahun depan, di mana pandemi Covid-19 diprediksi masih terjadi. Banyak kalangan menyebut bahwa pandemi dianggap salah satu pemantik yang akan membesarkan ceruk pasar smartphone.

Hal itu didasari oleh bergesernya perilaku masyarakat dari offline ke online sehingga smartphone semakin mengarah pada kebutuhan. Masyarakat tidak bisa menghindar dari peran ponsel pintar untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Agar mampu bersaing, tentu saja produknya harus dibekali keunggulan yang menjadi benefit bagi konsumen. Menurut Stephen, Tecno Spark 6 Go dilengkapi fitur-fitur canggih berteknologi Artificial Intelligence (AI) dengan layar display besar yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam bekerja dan menikmati hidup.

Lantas, seperti apa penampakannya? Dijelaskan Stepen, Tecno Spark 6 Go memiliki layar imersif Dot Notch beresolusi tinggi berukuran 6,52 inch. Layar besar dengan tampilan penuh bertujuan untuk memberikan pengalaman (experience) saat bermain game. Pelindung di bagian belakang smartphone ini dirancang agar nyaman untuk dipegang sehingga pengguna merasa tetap nyaman memegangnya, meski untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Menggunakan prosesor HiOs v6.2 Features dan jaringan 4G LTE berikut aplikasi  utilitas yang memungkinkan pengguna membersihkan memori, menghentikan operasi aplikasi, membatasi akses data untuk aplikasi serta beragam fitur canggih lainnya. Untuk kapasitas penyimpanan, Spark 6 Go menyuguhkan tiga pilihan sesuai kebutuhan, yakni kapasitas 2+32GB, 3+64GB, dan 4+64GB RAM untuk menyimpan lebih banyak foto, lagu, video, serta dokumen pribadi.

Mampu Standby 36 Hari

Dilengkapi dual-camera 13 MP yang dapat mengenal 18 jenis pemandangan berbeda dengan tingkat keakuratan 95%. Kemampuan ini karena disokong teknologi AI Scene Detection sehingga menyuguhkan hasil foto yang maksimal meski pencahayaannya sangat minim. Kamera juga dapat mengadaptasi wajah untuk menghasilkan tampilan sesuai keinginan dengan fitur AI Beauty dan AI Body Shaping.

Selain itu, dilengkapi fitur Bluetooth Audio Share yang dapat terkoneksi dengan 2 headphone atau 3 speaker dalam waktu bersamaan untuk mendengarkan musik dan menonton bersama dengan teman ataupun keluarga.

Kecanggihan lainnya adalah baterai. Tecno Spark 6 Go menggunakan baterai berkapasitas besar dengan densitas setinggi 5.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi power-saving untuk membantu pengguna dalam menjalani aktivitas bekerja dan gaya hidup lain.

Dengan baterai berkapasitas besar, smartphone Tecno Spark 6 Go memiliki waktu standby selama 36 hari, 24 jam untuk melakukan panggilan, 19,8 jam untuk berselancar di dunia maya, 25 jam untuk menonton video, 15,6 jam untuk bermain game, dan 125 jam untuk mendengarkan musik.

Dengan mengusung sederet keunggulan tersebut, pihaknya optimis Tecno Spark 6 Go akan diserap pasar di Indonesia. “Line-up produk Spark kami telah dikenal dengan fitur-fitur terdepan di kelasnya yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam bekerja dan menikmati hidup,” kata Stephen Ha tandas.

Di samping Tecno Mobile, Transsion Holdings juga menaungi merek smartphone Infinix dan Itel. Merek Infinix sudah hadir lebih dulu dan konsumen Tanah Air cukup aware.

Jika positioning Infinix adalah smartphone untuk pencinta game, maka Tecno Mobile fokus menghadirkan smartphone berperforma tinggi dengan fitur-fitur canggih, namun dengan harga yang kompetitif.

Dalam rangka memperkenalkan produk barunya ini di Indonesia, pihaknya menawarkan harga spesial untuk pembelian Tecno Spark 6 Go melalui program flash sale yang diadakan bersama dengan Shopee Indonesia mulai tanggal 9 Desember 2020. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)