McDonald's Gelar “Happy Meal Readers”

Demi meningkatkan budaya membaca, McDonald's Indonesia menggelar program “Happy Meal Readers”. Kali ini, McDonal’s menggandeng Cressida Cowell, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris “How to Train Your Dragon”, sebagai mitra.

Dijelaskan Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, saat ditemui di acara Happy Meal Readers McDonald’s pada hari ini (11/4) di Jakarta, “Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia. Program ini juga sebagai bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga.”

Melalui program “Happy Meal Readers”, McDonald's meluncurkan seri buku berjudul “Treetop Twins Adventures” (Petualangan Si Kembar Treetop). Serial buku yang dibuat eksklusif untuk McDonal’s itu akan menampilkan 12 cerita, dengan dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020 mendatang. “Khusus untuk pasar Indonesia, buku-buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa buku-buku tersebut bisa didapatkan dengan membeli paket Happy Meal dari McDonald’s. Adapun dua judul buku pertama dari seri Petualangan “Si kembar Treetop”, yaitu Si Kembar Bertemu T-Rex dan Si Kembar Menemukan Diplodocus, sudah tersedia di semua restoran McDonal’s di Indonesia mulai 12 April 2019.

Dalam rangkaian peluncuran program Happy Meal Readers, McDonald’s juga menggelar kegiatan berupa “Happy Readers Fun Day” yang diisi dengan Talkshow & Sharing Session tentang pentingnya menanamkan minat baca pada anak sejak usia dini, storytelling, dan berbagai aktivitas menyenangkan yang dilakukan anak bersama orang tua mereka.

Rangkain acara tersebut akan dihelat di beberapa kota, seperti Jakarta (27 April 2019), Surabaya (4 Mei 2019), Bali (11 Mei 2019), serta kota-kota lainnya akan dilakukan setelah Idul Fitri,” tambah Caroline.

Dengan semangat membantu mencerdaskan anak Indonesia melalui membaca, ia menuturkan, McDonald’s Indonesia juga telah menyiapkan kotak-kotak Happy Meal Readers Book di seluruh gerai McDonald’s di Indonesia.

Melalui Happy Meal Readers Book Box ini, McDonald’s Indonesia mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang masih layak baca,” ujarnya.

Kotak-kotak tersebut akan tersedia di gerai-gerai McDonald’s mulai 20 April 2019 hingga 20 Mei 2019. Nantinya, buku-buku yang terkumpul akan didistribusikan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

Selain mengajak konsumen untuk mendonasikan buku, McDonald’s juga menggandeng Buku Berkaki, yakni sebuah komunitas yang membuka akses jendela informasi dunia melalui buku bagi anak-anak kurang beruntung serta meningkatkan minat baca mereka. Buku berkaki setiap bulannya memiliki agenda kunjungan ke panti asuhan maupun rumah singgah yang membutuhkan bantuan buku, mengajak membaca bersama, menulis cerita, serta mendongeng,” tutup Caroline.

(Reporter: Verdiansyah Hermanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)